sign up SIGN UP

LIFE

Pacar Kamu Cemburuan? Tenang, Pakai Cara Ampuh Ini untuk Mengatasinya

Agatha Kharisma | Sabtu, 22 Jul 2017 05:00 WIB
Pacar Kamu Cemburuan? Tenang, Pakai Cara Ampuh Ini untuk Mengatasinya
caption
Konon, cemburu adalah hal yang wajar dalam urusan percintaan. Mungkin pacar merasa kamu menomorduakan dia dan memberi perhatian lebih pada lawan jenis. Asalkan masih dalam batas wajar dan enggak posesif, pacar cemburuan masih bisa diatasi kok. Yuk, simak tips ampuh mengatasinya!

Pertimbangkan Sudut Pandangnya
Jangan terburu-buru yakin kalau penyebabnya bukan kamu, Beautynesian. Sebelum mengambil langkah selanjutnya, coba nilai situasi ini dari sudut pandang si pacar. Jangan-jangan, kamu tanpa sengaja bersikap kelewat akrab dengan cowok lain. Coba bayangkan perasaanmu kalau pacar bersikap demikian dengan perempuan lain. Lewat cara ini, kamu dapat menebak-nebak penyebab si dia jadi cemburuan.


Foto: https://www.freepik.com



Komunikasi
Kunci mengatasi pacar cemburuan adalah komunikasi yang lancar. Kalau si dia ngambek dan kamu diam saja, masalah enggak akan selesai. Hindari mengungkit-ungkit kejadian yang membuat dia cemburu agar pembicaraan enggak berujung negatif. Sebaiknya kalian fokus mencari solusi supaya rasa cemburu dapat dihindari.


Foto: https://globaltake.com



Beri Kepastian dan Perhatian yang Cukup
Untuk mencegah pacar cemburuan, kamu perlu meyakinkan kalau dia adalah orang yang terpenting untukmu di samping keluarga dan sahabat. Ini dapat kamu tunjukkan dengan memberinya kejelasan status hubungan diantara kalian, menyediakan waktu untuknya, dan enggak 'hilang' mendadak tanpa kabar. Agar kedua pihak merasa nyaman, tetapkan batasan-batasan berperilaku yang wajar, misalnya enggak boleh pergi berdua dengan mantan.


Foto: https://www.filmaffinity.com



Ajak Dia Mengenal Lingkunganmu
Kalau pacar enggak kenal sama sekali dengan teman-temanmu, hal ini dapat menjadi celah munculnya rasa cemburu. Saat hang out dengan teman-teman, coba ajak pacarmu supaya dia dapat melihat bahwa enggak ada yang perlu ditakutkan.


Foto: https://www.vortilla.com



Jangan Emosi
Namanya juga terbakar api cemburu, kalau dihadapi dengan emosi membara, tentu tak akan padam. Hadapi dengan tenang, tanpa emosi. Meskipun mungkin kamu marah karena pacar cemburu tanpa alasan, ini dapat memberi kesan bahwa dirimu menyembunyikan sesuatu.


Foto: https://www.cheatsheet.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id