sign up SIGN UP

LIFE

Pacaran Beda Agama? Jalani dengan 6 Tips Berikut Ini

Rini Apriliani | Senin, 23 Sep 2019 10:00 WIB
Pacaran Beda Agama? Jalani dengan 6 Tips Berikut Ini
caption
Perbedaan keyakinan dalam sebuah hubungan harus di atasi dengan baik agar tidak ada permasalahan rumit yang nanti timbul. Banyak hal yang harus di lalui agar dapat menyatukan perbedaan tersebut dengan baik. Berikut ini tips menghadapi pacaran berbeda agama. Simak selengkapnya di sini ya, Beautynesian!

Setiap orang tidak bisa memilih kemana hatinya akan berlabuh, karena semua sudah di tentukan oleh Tuhan. Termasuk ketika Tuhan menjatuhkan pilihannya pada seseorang yang ternyata memiliki perbedaan yang sangat kontras dengan kita, seperti pasangan yang memiliki perbedaan agama atau keyakinan dengan kita. Semua harus dilalui dengan baik, dan berikut tips menghadapi pacaran beda agama.


1. Siap Menghadapi Perbedaan


Foto: https://www.soompi.com/article/1058841wpp/10-must-watch-k-dramas-2017-really-cant-miss

Seperti yang kita ketahui ya Beautynesian, cinta memang tidak pernah salah, tergantung bagaimana setiap orang menyikapinya. Termasuk ketika kita menerima cinta dari seorang yang memiliki perbedaan dengan kita. Semua itu bukanlah sebuah kesalahan, karena cinta memang datangnya dari Tuhan.

Ketika Beautynesian sudah memutuskan untuk menerima Dia yang memang memiliki perbedaan keyakinan dengan kita, saat itu Beautynesian harus mulai siap untuk menghadapi berbagai macam perbedaan yang nantinya akan terjadi. Karena pastinya akan ada banyak hal yang jelas berbeda denganmu, dan kapan pun itu terjadinya, kamu harus selalu siap.
 


2. Membuka Diri


Foto: https://www.soompi.com/article/1079293wpp/4-reasons-viewers-got-hooked-sleeping

Selama berhubungan tentunya akan banyak perbedaan yang harus di hadapi, saat seperti inilah kamu harus mulai belajar saling memahami satu sama lain dan mau membuka diri tentang bagaimana keyakinan yang kita anut dan bagaimana keyakinannya. Jangan sampai kita terus-menerus selalu ingin dimengerti tanpa kita mengerti dirinya. Belajarlah untuk lebih toleran dengan pasangan ya, Beautynesian.
 


3. Menceritakan Pada Keluarga


Foto: https://www.soompi.com/article/1045825wpp/suzy-experiences-conflict-new-stills-sleeping

Masalah perbedaan keyakinan dengan pasangan bukanlah hal sepele yang akan di terima dengan mudah oleh Keluarga. Ada keluarga yang memang tidak mempermasalahkan perbedaan keyakinan, ada juga keluarga yang benar-benar menentang keras perbedaan ini.

Saat sudah mulai memutuskan untuk berhubungan dengannya, ada baiknya Beautynesian mulai berani berterus-terang dan bercerita tentang siapakah dia yang sedang dicintai. Dengarkan dan terimalah berbagai nasihat baik atau buruk yang akan di katakan oleh keluarga.
 


4. Pastikan Komitmen yang Tengah Dijalani


Foto: https://www.soompi.com/article/1050373wpp/watch-lee-jong-suk-suzy-share-behind-stories-filming-upcoming-drama

Banyaknya perbedaan yang harus di hadapi dengan baik, lengah sedikit saja perbedaan tersebut bisa saja malah menghancurkan apa yang sedang di jalani. Beautynesian harus tau tentang hubungan seperti apa yang di jalani saat ini, agar hubungan menjadi jelas dan ada alasan untuk tetap di pertahankan walaupun memiliki perbedaan. Komitmen yang jelas dan kuat akan menjadi pondasi terbaik untuk hubungan bisa berlanjut ke jenjang yang lebih serius.
 


5. Saling Menghormati


Foto: https://www.soompi.com/article/1047715wpp/exclusive-sleeping-cast-reveals-future-events-want-see-dreams

Agama menjadi permasalahan yang sangat sensitif untuk setiap orang, salah sedikit saja setiap orang bisa langsung tersinggung dan membuat hubungan menjadi bermasalah. Saat sudah tahu tentang perbedaan yang tengah di jalani, belajarlah untuk saling menghormati. Berusahalah untuk menyikapi perbedaan ini dengan baik, jangan sampai kamu salah berbicara dan menyinggung perasaannya. Saling menghormati dan saling mengerti dengan perbedaan akan lebih baik ya, Beautynesian!
 


6. Menikmati Hubungan


Foto: https://www.soompi.com/article/1038417wpp/sleeping-reveals-heart-fluttering-first-stills-lee-jong-suk-suzy

Walaupun banyak perbedaan yang harus di hadapi dan bisa saja membuat hubunganmu kandas di tengah jalan, berusahalah untuk tetap menikmati hubungan yang sedang dijalani. Belajarlah menutup telinga sesaat untuk menikmati masa-masa yang memiliki dua kemungkinan, antara lanjut atau berakhir. Jangan sampai terlalu sibuk mengurusi permasalahan perbedaan sampai-sampai lupa untuk menikmati berbagai momen terbaik dengannya.

Nah, itu dia tips menjalani pacaran beda agama. Memang terkesan sulit untuk di lalui, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba berjuang. Maka dari itu, untuk Beautynesian yang sedang mengalami ini selamat berjuang ya!


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id