sign up SIGN UP

LIFE

Pakai Mesin atau Tangan, Mana Cara Mencuci Baju yang Lebih Efektif?

Grace Purba | Kamis, 28 Feb 2019 07:01 WIB
Pakai Mesin atau Tangan, Mana Cara Mencuci Baju yang Lebih Efektif?
caption
Kamu lebih prefer melakukan cara mencuci baju pakai mesin cuci atau mencuci secara manual? Well, itu tergantung keinginan kamu. Tapi, kamu bisa simak kelebihan dan kekurangan antara cara mencuci baju dengan mesin cuci maupun manual.

Efisiensi Waktu


Cara mencuci baju dengan mesin cuci mengefisiensi waktu untuk mencucinya. Mesin cuci akan bekerja sendiri tanpa perlu diawasi dengan ketat sehingga ketika kamu sedang menggunakan mesin cuci kamu bisa mengerjakan aktivitas lain sembari menunggu mesin cuci selesai bekerja.
Berbeda dengan mencuci manual dengan tangan, seluruh aktivitasnya dilakukan manual. Kamu harus meluangkan waktumu lumayan banyak untuk membersihkan cucian.


Foto: Istimewa

Biaya


Ketika kamu memutuskan untuk menggunakan mesin cuci, kamu harus memikirkan biaya yang bakal kamu keluarkan. Menggunakan mesin cuci akan menambah biaya yang kamu gunakan. Biaya listrik yang tinggi dihasilkan oleh mesin cuci bisa saja membuat tunggakan biaya listrikmu semakin mahal. Namun jika kamu mencuci secara manual, kamu sama sekali tidak menggunakan listrik dan tidak mengeluarkan biaya untuk mencuci manual.


Foto: Istimewa

Tingkat Kebersihan


Jika kamu menggunakan mesin cuci, pakaian kamu kemungkinan tidak bersih secara optimal. Karena mesin yang digunakan tidak bisa menyeleksi pakaian mana yang belum dibersihkan secara teliti sehingga akan membuat kerugian. Namun ketika mencuci secara manual, kamu bisa mengetahui secara teliti pakaian mana yang belum bersih maupooun sudah bersih sehingga kamu bisa yakin bahwa pakaian yang kamu cuci telah bersih secara optimal loh.


Foto: Istimewa

Penggunaan yang Kondisional


Menggunakan mesin cuci harus melihat kondisi yang ada. Misalnya mesin cuci memerlukan listrik agar bisa bekerja, namun jika listrik padam hingga waktu yang lama, kamu jadi kesulitan karena tidak bisa mencuci. Jika kamu mencuci secara manual, kamu tidak pelu listrik dan ketika listrik padam, kamu masih bisa tetap mencuci.


Foto: Istimewa

Menggunakan Pewangi


Ketika kamu mencelupkan pewangi pada pakaianmu di mesin cuci, maka wangi yang dihasilkan akan tahan lama. Nun ketika menggunakan nya secara manual, hasilnya dari pewangi tidak tahan lama loh.
 


Foto: Istimewa

Jadi gimana ladies? Kamu lebih suka cara mencuci baju pakai mesin cuci atau mencuci dengan manual nih?


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id