sign up SIGN UP

LIFE

Penasaran dengan Kepribadian yang Kamu Miliki? Coba Test Psikologi Ini yuk!

Lifia Mawaddah | Rabu, 26 Feb 2020 05:15 WIB
Penasaran dengan Kepribadian yang Kamu Miliki? Coba Test Psikologi Ini yuk!
caption
Setiap manusia tentunya memiliki karakter atau kepribadian yang berbeda. Namun, tidak semua orang mengenal baik tentang kepribadian yang dimilikinya. Umumnya, orang-orang sangat penasaran untuk mencari tahu tentang kepribadian yang dimilikinya. Cara untuk mengetahui kepribadian seseorang pun bisa dilakukan dengan melihat ramalan astrologi, golongan darah, serta mengikuti tes kepribadian.

Tes kepribadian pun dapat dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan melihat sebuah gambar. Contohnya seperti gambar yang ada di bawah ini. Dalam gambar tersebut, terdapat dua hewan yaitu kodok dan kuda. Setelah kamu melihat gambar ini, hewan mana yang pertama kali kamu lihat?


Foto: Istimewa


 


Kodok


Foto: https://www.pexels.com

Jika hewan pertama yang kamu lihat dari gambar tersebut adalah kodok, artinya kamu adalah seseorang yang enggak suka menghindar dari konflik. Kamu selalu yakin pada diri sendiri dan selalu berusaha mempertahankan ide-ide yang kamu punya. Selain itu, kamu juga adalah pribadi yang selalu optimis sehingga kamu selalu bergerak maju untuk mencapai tujuan dan cita-citamu.

Kepribadian orang yang melihat gambar kodok terlebih dulu juga enggak takut apabila ada orang lain yang enggak sependapat denganmu atau menentangmu. Kamu juga merupakan orang yang penuh perhatian. Kamu akan memperhatikan apa saja hal-hal yang dibutuhkan oleh orang yang kamu kasihi. Namun, hal ini sama sekali enggak mengalihkan dirimu dari apa yang sedang kamu kejar atau kerjakan.
 



Kuda


Foto: https://www.pexels.com

Nah, jika hewan yang pertama kali kamu lihat adalah kuda, artinya kamu adalah seseorang yang tergolong introvert dan pemalu. Kamu bisa tiba-tiba memiliki ide dan pendapat yang bagus namun, karena kamu mudah terpengaruh pendapat orang lain, kamu akhirnya menutup rapat dirimu dan enggak mengeluarkan ide-idemu. Oleh karena itu, orang dengan tipe kepribadian ini harus belajar untuk berani mengekspresikan diri dan mengungkapkan pendapat serta mengeluarkan ide-ide yang dimilikinya.

Ini adalah salah satu cara supaya kamu bisa merasakan kekuatan yang ada di dalam dirimu. Kamu tidak akan pernah tahu jika belum mencoba, kan? Jangan takut untuk mencobanya, karena siapa tahu pendapat atau ide yang kamu miliki akan sangat penting dan dihargai oleh orang lain.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id