sign up SIGN UP

LIFE

Perjalanan Claudia Emmanuela Hingga Juara The Voice of Germany

Esra Dopita | Senin, 11 Nov 2019 12:00 WIB
Perjalanan Claudia Emmanuela Hingga Juara The Voice of Germany
caption
Claudia Emmanuella Santoso, gadis asal Cirebon, Jawa Barat, berhasil menjuarai ajang pencarian bakat nyanyi The Voice Of Germany pada Minggu malam, 10 November 2019, waktu setempat. Membawakan lagu milik Whitney Houston berjudul "I Have Nothing" milik Whitney Houston, remaja berusia 18 tahun tahun ini berhasil mengalahkan empat kompetitornya. Berikut ini perjalanan Claudia Emmanuela hingga menjadi juara The Voice of Germany.

Kuliah di Jerman


Foto: https://www.instagram.com/audi_emmanuela/

Claudia Emmanuela menamatkan sekolah menengah atas di SMAK Penabur Cirebon. Setelah lulus sekolah, gadis yang akrab disapa Audi itu tinggal di Jerman dan melanjutkan pendidikan di Negeri Panser pada 2018, tepatnya di Universitas Munchen. Di sana, ia mengikuti audisi The Voice of Germany dan lolos menjadi juara. 


Sejak Awal Memukau


Foto: https://www.instagram.com/audi_emmanuela/

Sejak awal mengikuti audisi, penampilan Claudia telah memukau keempat juri,  yakni Alice Merton, Mark Foster, Sido, serta Rea Garvey. Pada babak pertama, yakni blind audition, Claudia menyanyikan lagu Never Enough milik Loren Allred. Penampilannya ini banjir pujian dan membuat keempat juri membalikan kursi mereka kepada Claudia. Bahkan di akhir penampilannya, para juri serta penonton memberikan standing ovation kepadanya.  


Rebutan Para Juri


Foto: https://www.instagram.com/audi_emmanuela/

Tak hanya banjir pujian para juri, penampilan Claudia pada babak blind audition juga menjadi rebutan para juri. Dalam babak itu, Claudia harus memilih salah satu juri untuk menjadi mentornya ke depan. Akhirnya Claudia memilih penyanyi Alice Merton. Hal ini membuat Alice terharu, bahkan hingga naik ke atas panggung dan memeluk Claudia dengan mata berkaca-kaca. 


Standing Ovation


Foto: https://www.instagram.com/audi_emmanuela/

Tak hanya dalam babak blind audition, Claudia juga mendapat standing ovation dalam babak battle. Penampilannya tak kalah memukau dari sebelumnya dan selalu menunjukkan kemajuan. Dalam babak battle, ia berduet melawan Emma dan Felix. 


Meneteskan Air Mata


Foto: https://www.instagram.com/alicemerton/

Penampilan Claudia, Emma, dan Felix pada babak battle membawakan lagu Say Something. Penampilan ketiganya sangat memukau, bahkan membuat mentor mereka, Alice, kembali meneteskan air mata.


Tak Selalu Mulus


Foto: https://www.instagram.com/audi_emmanuela/

Perjalanan Claudia di The Voice of Germany tak selalu berjalan mulus. Pada babak semi final, saat menyanyikan lagu Listen milik Beyonce banyak yang merasa penampilannya kurang maksimal. Namun, ia membalas kekurangan itu ketika tampil dalam babak final. Improvisasi dan nada tinggi yang diambilnya membuat penampilannya sempurna serta memukau.  


Trending Topic


Foto: https://www.instagram.com/thevoiceofgermany/

Claudia berhasil mengalahkan empat pesaingnya dengan perolehan voting yang sangat jauh, yakni 46,39 persen. Kemenangan Claudia disambut bahagia netizen Indonesia. Nama Cludia langsung menduduki trending topic pertama Twitter Indonesia. 

Tidak hanya netizen Indonesia, warganet Jerman juga mengucapkan selamat atas kemenangan gadis itu. Claudia  Sebelumnya, penampilan Claudia dalam babak blind audition juga sempat menjadi salah satu trending topic di Indonesia.  


[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id