sign up SIGN UP

LIFE

Perpustakaan Menakjubkan Berikut Ini Tidak Berada di Dalam Gedung Loh!

Kuroneko | Selasa, 26 May 2015 01:30 WIB
Perpustakaan Menakjubkan Berikut Ini Tidak Berada di Dalam Gedung Loh!
caption
Kata siapa perpustakaan harus berada di dalam gedung? Nah perpustakaan-perpustakaan ini akan membuat Minasan terkejut. Desain yang unik menjadikan perpustakaan ini wajib dikunjungi para pecinta buku.

Biblioburro, Perpustakaan Diatas Keledai


Eh? Keledai? Serius? Benar, di daerah pedesaan Kolombia, seorang guru sekolah dasar bernama Luis Soriano menggunakan dua keledainya untuk mengangkut buku-buku dan membawanya berkeliling agar dapat dibaca oleh anak-anak. Wah, ini adalah cara yang sangat bagus untuk menarik minat membaca anak-anak dan tidak membiarkannya hilang karena keterbatasan. Salut untuk pak Luis Soriano!
Foto: https://www.wordsinspace.net/lib-arch-data/2014-fall/?p=316

Levinsky Garden Library


Kalau kebanyakan perpustakaan memisahkan buku-buku mereka dengan berdasarkan abjad, atau penulisnya atau hal-hal lainnya, Levinski Garden Libary ini mengurutkan buku-buku mereka berdasarkan mana yang paling menarik sampai yang paling membosankan. Mereka akan meminta pembaca mereka untuk mengkategorikan apakah sebuah buku menarik atau tidak dengan menggunakan stempel warna, dan buku-buku tersebut akan dikategorikan sesuai warna dari stempelnya. Bertempat di taman Tel Aviv, perpustakaan ini mirip seperti sebuah rak buku dengan kanopi diatasnya.
Foto: https://litreactor.com/columns/the-10-most-unusual-libraries-in-the-world

Armas De Destruccion Masiva


Apakah minasan bisa menebak apa hubungan dari tank dan perpustakaan? Ya, tidak ada. Selain perpustakaan yang satu ini. Bertempat di Argentina, tank ini dirubah total menjadi sebuah rak buku berjalan yang dapat menyalurkan buku kemanapun dia pergi. Tank ini di buat oleh Raul Lemesof, seorang seniman sebagai representasi masa-masa kegelapan dan sejaran nasional Argentina.
Foto: https://sgbasu.com/2015/03/12/weapon-of-mass-instruction-artist-raul-lemesoff-creates-a-tank-to-deliver-free-books/

Epos, Perpustakaan Diatas Kapal


Tank, keledai dan kini kapal, wah, rasanya perpustakaan bisa muncul dimana saja dan menggunakan media apapun ya? Ya, Epos ship library ini bertempat di Fjord dan biasa berlayar sekitar bulan September sampai April. Di kapal ini ada kapten kapal, koki, beberapa pustakawan dan dua orang 粗ntertainer・yang entah dapat menghibur dengan cara apa. Yang jelas Epos Ship Library ini rajin mengedarkan buku-buku dari pulau ke pulau dan telah banyak membantu meningkatkan minat baca penduduk.

Perpustakaan Unta, Kenya


Tidak hanya keledai yang bisa dijadikan sebagai perpustakaan, di Kenya ini minasan bisa melihat pustakawan yang berkelana dengan unta-unta yang membawa buku-buku di punggung mereka. Ini semua diakibatkan karena tingkat baca yang rendah sehingga pustakawan ini ingin menaikan minat baca dengan cara membawa perpustakaan itu melintasi gurun demi gurun. Semua unta yang digunakan adalah jantan, dan mereka berharap bisa segera mendapatkan unta betina. Ada minasan yang ingin menyumbang?
Foto: https://litreactor.com/columns/the-10-most-unusual-libraries-in-the-world
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id