sign up SIGN UP

LIFE

Pesan Moral yang Bisa Kita Pelajari dari Drama Korea Hi Bye, Mama!

Astari Larasati | Senin, 13 Apr 2020 15:00 WIB
Pesan Moral yang Bisa Kita Pelajari dari Drama Korea Hi Bye, Mama!
caption
Hi Bye, Mama! Merupakan salah satu drama yang tayang di stasiun TV tvN dan platform streaming Netflix. Drama ini dibintangi oleh Kim Tae Hee sebagai Cha Yu Ri yang merupakan pemeran utama. Wanita berusia 40 tahun ini kembali ke dunia akting setelah lima tahun hiatus.

Selain Kim Tae Hee, serial Korea Hi Bye, Mama! Juga dibintangi sederet bintang lain seperti aktor Lee Kyu Hyung yang berperan sebagai Jo Kang Hwa, suami Cha Yu Ri dan aktris Go Bo Gyeol sebagai Oh Min Jung, istri baru Jo Kang Hwa.
 


Drama ini pertama kali tayang di layar TV pada tanggal 22 Februari 2020, menceritakan tentang Cha Yu Ri yang mengalami kecelakaan saat dia sedang hamil tua. Hal itu membuatnya terluka parah dan tidak bisa terselamatkan, namun lain hal dengan kandungannya. Persalinan bisa berjalan dengan lancar sehingga anaknya bisa terselamatkan. Anak tersebut menjadi anak perempuan yang cantik bernama Jo Seo Woo.
 


Meninggal dengan keadaan hamil membuatnya tidak bisa melihat anaknya bertumbuh kembang. Sehingga dia akhirnya bergentayangan. Tetapi Cha Yu Ri sadar bahwa Jo Seo Woo ternyata bisa melihat arwah gentayangan. Hal itu membuat Cha Yu Ri sangat terpukul dan tanpa sengaja dia menghina dewa. Karena itu Cha Yu Ri mendapatkan hukuman dari dewa menjadi manusia lagi selama 49 hari.
 



Drama ini memiliki jalan cerita yang unik dan bagus. Terkadang penonton sering dibuat tertawa dan terharu. Selain menghibur banyak penonton, drama Hi Bye, Mama! Juga memiliki pesan moral yang sangat bagus untuk para penonton, lho. Simak pesan moral berikut!
 


Bagi Seorang Ibu, Anak adalah Segalanya


Foto: Istimewa

Saat Cha Yu Ri dihukum untuk menjadi manusia lagi, dia hanya ingin melindungi Jo Seo Woo dari arwah-arwah gentayangan yang berada di sekitar anaknya. Hal itu dikarenakan selama Cha Yu Ri bergentayangan di sekitar Jo Seo Woo, membuat anaknya bisa melihat hantu. Sehingga Jo Seo Woo sering berinteraksi dengan para arwah yang di sekitarnya. Untuk mengusir arwah-arwah itu, Cha Yu Ri sampai melamar kerja sebagai pegawai dapur TK di sekolah Jo Seo Woo.
 


Hidupmu Bukan Hanya Milikmu Sendiri


Foto: Istimewa

Dalam drama ini, terdapat tokoh yang bernama Park Hye Jin sebagai arwah yang meninggal karena bunuh diri. Semasa dia hidup, Park Hye Jin mendapatkan tekanan oleh teman kantornya. Hal itu membuatnya sangat terpuruk dan akhirnya memutuskan untuk bunuh diri. Setelah menjadi arwah, Park Hye Jin melihat ibunya yang selalu bersedih karena kehilangan dirinya. Hal itu membuat dia menyesal karena telah memutuskan untuk bunuh diri.
 


Jangan Serakah


Foto: Istimewa

Setelah Cha Yu Ri menjadi manusia lagi, ternyata dia memiliki dua pilihan yang harus dia pilih. Pilihan pertama, dia bisa terus hidup sebagai manusia tetapi dia harus kembali ke posisi di keluarganya seperti semula. Pilihan kedua, jika dia tidak mendapatkan posisi itu kembali dia akan menghilang dan tidak akan reinkarnasi selamanya.
 


Cha Yu Ri tidak ingin merebut posisi Oh Min Jung sebagai istri baru Jo Kang Hwa dan ibu Jo Seo Woo yang sudah hidup bahagia. Selama dia menjadi manusia, Cha Yu Ri hanya ingin menyingkirkan arwah pengganggu yang ada di sekitar Jo Seo Woo.
 



 


Hargailah Setiap Waktu yang Kamu Miliki


Foto: Istimewa

Dalam beberapa epilog, drama ini menunjukkan penyesalan-penyesalan yang Cha Yu Ri dan Jo Kang Hwa rasakan. Seperti Cha Yu Ri yang sewaktu hidup sering malas menjemput suaminya ketika hujan di halte bus. Hingga Jo Kang Hwa yang sering mengabaikan permintaan kecil istrinya. Hal itu membuat mereka berdua menyesal setelah dipisahkan oleh maut.  
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id