sign up SIGN UP

LIFE

Pikiran dan Hatimu Selalu Gelisah? Kurangi Kegelisahanmu dengan 4 Hal Ini

Penny Fatikasari | Rabu, 29 Apr 2020 22:00 WIB
Pikiran dan Hatimu Selalu Gelisah? Kurangi Kegelisahanmu dengan 4 Hal Ini
caption
Overthinking dan juga selalu berpikiran negatif terhadap suatu hal yang belum tentu diketahui kebenarannya terkadang membuat pikiran dan hati seseorang menjadi gelisah. Nggak hanya itu, terkadang rasa kecemburuan sosial yang menggebu-gebu dalam diri seseorang juga menjadikannya pribadi yang iri dan dengki atas kesuksesan maupun kehidupan orang lain.

Dengan begitu, terkadang seseorang selalu menyalahkan keadaan dan dirinya sendiri sehingga menjadikan mentalnya menjadi buruk. Oleh karena itu, kurangi kegelisahan dan kekhawatiran dalam dirimu dengan 4 hal berikut ini.
 


Jangan Ragu Melangkah


Foto: Istimewa

Terkadang seseorang berpikir untuk menyerah sebelum melakukan sesuatu, padahal ia memiliki kemampuan yang tak dimiliki orang lain. Rasa takut gagal merupakan salah satu problem utama dalam melangkah maju. Jika kamu tak melakukannya, maka kamu tidak akan pernah tahu sejauh mana usahamu untuk berjuang.

Semua orang tentunya pernah gagal sebelum mereka merasakan kesuksesan itu. Jadi jangan ragu pada dirimu dan melangkah optimis serta percaya diri akan kemampuan dirimu sendiri. Walaupun gagal, tentunya jangan menyalahkan dirimu sendiri. Kegagalan adalah sesuatu hal yang tertunda, teruslah berproses sehingga kamu tahu dimana letak kelemahan dirimu. Percayalah akan kemampuan dirimu karena kamu begitu hebat!
 


Jangan Berpikir Terlalu Jauh


Foto: Istimewa

Biasanya sebelum memulai suatu hal baru yang tentunya menantang bahkan menguji adrenalinmu, di dalam benak pasti selalu berpikir bagaimana nanti ke depannya. Oleh karenanya, kamu akan dihantui akan pikiran buruk jika kamu tidak bisa melakukannya dan akan beresiko pada dirimu kelak.

Pada kenyataannya hal tersebut belum tentu akan terjadi. Hanya saja rasa kekhawatiranmu yang tinggi dan berpikir terlalu jauh. Namun, jika kamu mengalami hal yang tidak sesuai dengan ekspektasimu, tentunya kamu akan lebih banyak belajar serta menjadikan dirimu menjadi lebih berani melangkah maju bahkan mencoba keluar dari zona nyamanmu.
 



Jangan Dengarkan Perkataan Orang Lain


Foto: Istimewa

Jika kamu memiliki rasa ambisus untuk mewujudkan apa yang kamu inginkan, maka teruslah bermimpi dan mewujudkannya. Mungkin di luaran sana akan banyak omongan yang bisa mematahkan harapan dan impianmu terhadap apa yang kamu lakukan. Percayalah lakukan apa yang ingin kamu wujudkan, jangan jadikan omongan negatif sesorang untuk mematahkan harapan dan impianmu. Jadikan omongan negatif itu sebagai pemicu semangatmu untuk melangkah maju, buang rasa kekhawatiranmu dan tunjukan pada mereka bahwa kamu begitu luar biasa.
 


Percaya Diri


Foto: Istimewa

Kurangnya rasa percaya diri terkadang membuat seseorang menjadi putus asa sebelum melakukan sesuatu. Terkadang sebelum melakukan suatu hal yang ingin dilakukan, orang lain saja sudah men-judge dan menganggap remeh kemampuan kita. Jangan selalu mendengarkan perkataan negatif orang lain, lawanlah omongan negatif orang lain dan cobalah tampil percaya diri sebaik mungkin. Dengan begitu, kamu akan membungkam omongan negatif yang mereka berikan terhadap dirimu.
 
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id