sign up SIGN UP

LIFE

Psst! Ternyata Ini Manfaat Memiliki Wajah Berminyak

Faryza Sanie | Sabtu, 19 Nov 2016 08:00 WIB
Psst! Ternyata Ini Manfaat Memiliki Wajah Berminyak
caption
Siapa bilang punya wajah yang berminyak itu selamanya merugikan? Bagi kamu yang memiliki jenis kulit wajah berminyak, maka kamu akan bersyukur atas manfaat yang diberikan oleh kulit wajah berminyakmu. Seperti apa saja manfaatnya? Read on!

Membuat Wajah Awet Muda


Foto: https://www.remediesforvitiligo.com/


Tahukah kamu bahwa sebum atau minyak alami pada kulit dapat mempertahankan keelastisitasan kulitmu? Yup,hal itu memang benar lho Beautynesian. Jadi, jangan dulu kamu mengutuk kulitmu yang berminyak karena ternyata minyak alami pada kulit lah yang mempertahankan keelastisitasan serta kekenyalan kulit wajah kamu. Kemudian seiring dengan bertambahnya usia, kadar minyak pada kulit wajah akan semakin berkurang sehingga kulit wajah akan menjadi kering. Nah, karena kondisi kulit yang kering ini lah wajah menjadi tidak elsatis lagi dan mudah muncul kerutan. And that is why, produk-produk anti-aging memiliki formula emollient atau berbahan dasar minyak. Jadi, bersyukurlah lamu para pemilik kulit berminyak karena bisa lebih awet muda.

 


Membuat Kulit Tidak Mudah Dehidrasi


Foto: https://vienyhocungdung.vn/dinh-duong/5-cach-nuoc-giup-co-the-ban-khoe-manh-20160520150015024.htm


Selain berfungsi untuk mempertahankan keelastisitasan kulit wajah, sebum juga berguna untuk mempertahankan kadar air pada kulit wajah. Dengan demikian, kulit wajah pun tidak gampang dehidrasi. Jadi, untuk kamu pemiliki jenis kulit wajah berminyak, kamu tidak perlu terlalu sering menggunakan produk penghidrasi kulit. Fokuskan saja pada produk pengontrol minyak untuk menjaga kulit wajah tetap tampak matte. 

 


Membantu Melindungi Kulit dari Bahaya Luar


Foto: https://www.womenfitness.net/top10/sun-safety-tips-athletes/


Kabar baik lainnya bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak adalah bahwa sebum pada kulit wajah berguna sebagai lapisan pelindung kulit lho! Yup, lapisan sebum yang banyak diproduksi pada bagian kepala dan wajah kita ini ternyata juga dapat berfungsi sebagai penangkal sinar ultraviolet. Dengan adanya lapisan sebum yang melapisi kulit wajah, maka sinar ultraviolet tidak akan menembus ke kulit wajah kamu secara langsung karena harus menembus lapisan sebum terlebih dahulu. 

Selain itu, dengan adanya lapisan minyak alami kulit ini, polusi dari lingkungan sekitar serta partikel makeup yang kamu gunakan juga tidak akan masuk ke dalam pori-pori wajahmu begitu saja. Kandungan vitamin E alami yang terdapat pada sebum juga dapat menjadi antioksidan atau penangkal radikal bebas tersendiri pada kulit wajah kamu. Wah kalau begini kulit wajahmu ternyata sudah memiliki tameng sendiri tanpa produk pelindung kulit yah. 

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id