sign up SIGN UP

LIFE

Punya Followers Ratusan Ribu, Ini 7 KOL Favorit Beautynesia!

Beautynesia | Rabu, 28 Aug 2019 09:08 WIB
Punya Followers Ratusan Ribu, Ini 7 KOL Favorit Beautynesia!
caption
Sekarang ini ada banyak orang yang mau jadi influencer. Banyaknya benefit dan privilege yang bisa didapat, membuat profesi influencer jadi banyak incaran. Influencer dibagi jadi beberapa kategori berdasarkan jumlah followers yang dimilikinya di media sosial. Tingkatan paling tinggi dari influencer biasa dikenal sebagai key opinion leader atau KOL.

Influencer dapat dikategorikan sebagai KOL jika memiliki followers mulai dari 100.000. Sebelum menjadi KOL, seorang influencer pasti pernah melewati fase menjadi buzzer, micro influencer, dan macro influencer terlebih dahulu. Dengan angka followers hingga ratusan ribu, KOL punya pengaruh yang sangat besar dalam mempengaruhi pandangan hingga keputusan yang diambil followers-nya. Jadi enggak heran kalau KOL banyak diincar brand untuk mempromosikan produk-produknya.
 
Harga dari satu foto yang di-posting oleh KOL di media sosial bervariasi, tapi bisa dipastikan kalau pendapatan mereka sebagai influencer cukup tinggi. Eits, tapi jangan kamu lihat dari pendapatannya saja, Beautynesian. Seorang KOL juga punya tugas dan tanggung jawab yang besar karena harus bisa merepresentasikan produk atau brand yang dipromosikannya. Belum lagi kalau mereka bekerjasama dengan lebih dari satu brand, kreativitas dan deadline yang sempit harus bisa mereka manage untuk menghasilkan konten yang berkualitas.
 
Beautynesia sudah bekerjasama dengan banyak influencer untuk membantu brand mempromosikan produknya. Mulai dari online campaign hingga offline event, sudah pernah Beautynesia kerjakan dengan influencer dari tingkatan buzzer hingga KOL. Dari beragamnya project ini, tentunya kami punya catatan khusus tentang influencer yang jadi favorit kami.
 
Penasaran siapa saja KOL yang jadi favorit Beautynesia? Ini dia 7 nama KOL yang jadi favorit kami!



Delmira Anggita Prabu



Foto: https://www.instagram.com/delmiraprabu

Pertama kali Beautynesia bekerjasama dengan Delmira adalah saat dia masih menjadi macro influencer, saat itu followers-nya masih ada di angka 50.000. Tapi lihat deh sekarang, Delmira semakin sukses dan punya followers hingga 130.000. Meskipun karirnya sebagai influencer meningkat pesat, Delmira tidak pernah kehilangan sikap profesionalnya.
 
Selain saat kooperatif, Delmira juga selalu on time dan merespon dengan cepat. Kualitas konten yang dihasilkan Delmira tidak pernah mengecewakan. Enggak heran kalau klien seperti Wardah dan Make Over selalu memilih Delmira untuk terlibat dalam beragam project.



Abel Cantika



Foto: https://www.instagram.com/abellyc

Abel Cantika terkenal ramah di video-video Youtube-nya. Ternyata sikap ramah ini juga selalu dia tunjukkan ketika bekerjasama dengan Beautynesia. Salah satu project yang pernah kami kerjakan bersama Abel adalah event untuk brand PIXY.
 
Sebelum event berlangsung, kerja kami jadi lebih mudah karena Abel dan manager (yang adalah ibunya sendiri) sangat kooperatif. Berkomunikasi dengan Abel tidak susah karena responnya selalu cepat dan positif. Attitude inilah yang membuat Abel Cantika jadi salah satu KOL favorit Beautynesia dan pastinya jadi favorit banyak brand juga.



Janine Intansari



Foto: https://www.instagram.com/janineintansari

Janine Intansari terkenal sebagai KOL yang suka gonta-ganti warna rambut dan berani mencoba beragam gaya makeup. Selain konten yang menarik, Beautynesia juga suka banget kerja sama dengan Janine karena sangat profesional.
 
Followers banyak tidak membuat Janine jadi sombong, malahan dia selalu mau memenuhi request dari brand. Mulai dari ikut di semua meeting sampai benar-benar berusaha untuk tampil sesuai brief. Saat datang ke sebuah event, Janine sangat ramah pada para fans-nya. Meskipun jadwalnya padat, Janine tetap mau menyapa dan meladeni permintaan foto.



Cherly Juno



Foto: https://www.instagram.com/cherly7uno

Cherly Juno selalu jadi influencer favorit kami. Sebagai influencer, Cherly bekerja dengan sangat profesional. Semua brief yang diberikan untuk sebuah project akan diikutinya dengan benar. Hasil dari semua konten yang dihasilkan oleh Cherly juga selalu punya engagement rate di atas rata-rata.
 
Engagement rate adalah persentase yang menentukan seberapa banyak interaksi followers di sebuah akun, dihitung dari jumlah likes, comment, add post to story dan saved photo. Satu hal yang enggak kalah penting, Cherly selalu datang tepat waktu saat harus datang ke sebuah event. Saat bekerjasama dengan Cherly Juno, dijamin kami dan brand selalu happy.



Ririe Prameswari



Foto: https://www.instagram.com/ririeprams

Influencer yang punya wajah baby face ini juga masuk dalam list KOL favorit Beautynesia. Ririe selalu responsif ketika dihubungi untuk membahas tentang project yang sedang berjalan. Di tengah jadwalnya yang padat, Ririe nyatanya tetap bisa profesional dengan mengikuti timeline yang diberikan. Bahkan enggak jarang, Ririe selalu membuat konten lebih cepat dari deadline yang ditentukan.



Hanum Mega



Foto: https://www.instagram.com/hanummegaa

Hanum Mega adalah influencer yang mulai bekerjasama dengan Beautynesia sejak followers-nya masih 50.000. Hingga followers-nya mencapai 281.000, Hanum Mega tetap konsisten menjaga kualitas dan attitude kerjanya. Selain sangat kooperatif, Mega juga selalu mengirim konten sesuai brief dan timeline. Pastinya, hasil engagement rate dari konten Mega selalu tinggi. Puas banget pokoknya kerja sama dengan Hanum Mega!



Suhay Salim



Foto: https://www.instagram.com/suhaysalim

Siapa sih yang tidak kenal dengan Suhay Salim? Nama Suhay Salim semakin terkenal sejak ia memutuskan menjadi youtuber dan membuat beragam konten mengenai makeup dan skincare. Meskipun di video terlihat bawel, tapi Suhay Salim ternyata pemalu lho, Beautynesian!
 
Suhay Salim jadi salah satu KOL favorit Beautynesia karena selalu jadi dirinya sendiri saat bekerjasama dengan sebuah brand. Selain itu, konten buatan Suhay Salim juga selalu menghibur dan unik. Fans Suhay Salim yang banyak juga selalu membuat kontennya punya engagement rate tinggi. Suhay Salim enggak pernah neko-neko saat datang ke event, sangat kooperatif dan bikin kerjaan kami jadi lebih mudah.
 
Well, kerja sama dengan influencer pasti banyak pengalaman suka dukanya, Beautynesian. Kalau bekerjasama dengan influencer yang profesional dan punya attitude bagus, pastinya kami akan terus merekomendasikannya untuk berbagai project lainnya.
 
Kamu mau juga menjadi influencer dan bekerjasama dalam berbagai project dengan Beautynesia.id? Sekarang, kamu bisa mewujudkan impian kamu untuk menjadi influencer dengan bergabung bersama GoViral. Caranya gampang kok, kamu hanya perlu mendaftar dan mengisi data diri di link ini. Siap-siap untuk #OTWdikenal dan menghasilkan pengaruh positif untuk followers kamu bersama GoViral.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id