sign up SIGN UP

LIFE

Raih Kesuksesan, 5 Karir Ini Hits Anak Milenial yang Tak Lepas dari Media Sosial

Nadya Sira | Rabu, 20 Feb 2019 12:40 WIB
Raih Kesuksesan, 5 Karir Ini Hits Anak Milenial yang Tak Lepas dari Media Sosial
caption
Saat ini media sosial tidak hanya di gunakan untuk pertemanan, namun juga di gunakan kaum milenial sebagai bisnis yang menghasilkan pundi-pundi uang. Ini 5 karir hits anak milenial yang tidak terlepas dari media sosial.

Saat ini sosial media tidak lepas dari kaum milenial, bukan hanya sebagai sarana menjalin pertemanan namun sosial media saat ini di gunakan kaum milenial untuk bekerja atau berbisnis. 5 Karir hits ini kaum milenial jalani dengan sosial media.


1. Travel Review


Untuk mau yang memiliki hobi traveling atau jalan-jalan mungkin pekerjaan yang satu ini bisa kamu lakukan. Sambil melakukan hobi, kamu juga bisa menghasilkan uang dengan membuat blog mungkin lalu melakukan review tempat-tempat atau destinasi perjalanan yang kamu kunjungi. Lalu dapat kamu post di berbagai media sosial yang kamu miliki. Bisa jadi banyak travel agent yang menawarkanmu kerja sama untuk mempromosikan berbagai tempat. Sangat menarik ya.


Foto: https://www.instagram.com/marischkaprue/

2. Penulis Lepas


Untuk kamu kaum milenial yang memiliki hobi menulis, mungkin bisa mencoba pekerjaan yang satu ini menjadi penulis lepas, dengan bekerja paruh waktu dan tidak meninggalkan pekerjaan utamamu. Kamu cukup membutuhkan laptop dan jaringan internet, kamu bisa menulis dimanapun dan kapanpun. Lalu mengirimkan tulisanmu. Kamu juga bisa menawarkan jasa menulis, melalui media sosial yang kamu miliki. Media sosial dapat membantu kamu agar lebih mudah memasarkan jasa menulis.



Foto: Istimewa

3. Content creator


Memiliki ide-ide yang yang banyak, dan ingin mewujudkan ide-ide yang kamu miliki? Mungkin kamu dapat menjadi content creator dengan mewujudkan ide-ide yang kamu miliki dengan contohnya membuat video cover lagu, video lucu, atau ide-ide lainnya. Kamu bisa membagikannya di media sosial. Bagaimana kamu tertarik menjadi seorang content creator?


Foto: https://www.instagram.com/justsayinsocial/?hl=id

4. Food fotographer


Food fotographer cocok untuk kamu yang memiliki hobi makan atau mencicipi berbagai makanan. Dengan modal kamera, kamu dapat juga menggunakan kamera handphone jika kamu belum memiliki kamera profesional untuk memotret makanan yang akan kamu jadikan objek foto. Bagikan foto makanan di media sosial, mungkin saja ada restoran yang meminta kamu memotret makanan-makanan yang mereka jual. Wah, menarik ya. Kamu dapat menjalani hobi kamu dan menghasilkan uang dari itu.


Foto: https://www.instagram.com/thrillist/?hl=id

5. Influencer


Kamu yang memiliki banyak pengikut atau followers di beberapa sosial media mungkin bisa mencoba profesi satu ini. Dengan memiliki begitu banyak audience, kamu memiliki pengaruh yang kuat terhadap mereka. Influencer bisa saja seorang blogger, youtuber, selebgram dan lain sebagainya. Menjadi populer dan di kenal banyak orang.


Foto: https://www.instagram.com/sarahgibson21/?hl=id

Nah, itu 5 karir yang dapat di jalani kaum milenial tidak telepas dari peran sosial media. Arti karir bagi sebagian orang sangat penting. Karir adalah segala macam bentuk pekerjaan yang di gaji maupun yang tidak di gaji.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id