sign up SIGN UP

LIFE

Rambut Berketombe Ganggu Penampilan? Atasi dengan 6 Rekomendasi Shampoo Ini

Friska Rianti | Kamis, 19 Sep 2019 08:45 WIB
Rambut Berketombe Ganggu Penampilan? Atasi dengan 6 Rekomendasi Shampoo Ini
caption
Selain menyebabkan gatal, ketombe juga kerap membuat tak percaya diri karena dapat mengganggu penampilan, terlebih jika sampai jatuh dan terlihat di pakaian. Namun tak perlu khawatir lagi, deretan shampoo anti ketombe di bawah ini bisa kamu andalkan untuk menuntaskan masalah ketombe di kulit kepala.

Selsun Blue Shampoo (Rp30.000)



Foto: https://chemistwarehouse.com.au/

Rekomendasi shampoo anti ketombe yang pertama adalah Selsun Blue Shampoo. Produk ini cocok digunakan untuk segala jenis rambut termasuk untuk rambut yang diwarnai.

Shampoo anti ketombe Selsun ini diformulasikan dengan kombinasi bahan aktif anti-dandruff dan conditioner. Kandungan selenium sulfate dalam produk ini berfungsi untuk menghilangkan ketombe, sedangkan kandungan vitamin B panthenol dan vitamin E-nya berfungsi sebagai kondisoner untuk membuat rambut terasa lebih lembut, berkilau sehat dan mudah diatur. 


CLEAR Anti Dandruff Ice Cool Menthol Shampoo (Rp34.000)



Foto: https://unileverservices.com/

CLEAR Anti Dandruff Ice Cool Menthol Shampoo merupakan shampoo anti ketombe terbaru dari CLEAR yang dilengkapi dengan sensasi dingin dari menthol dan citrus yang menyegarkan. 

Shampoo ini juga diformulasikan dengan teknologi Triple Anti Dandruff Technology yang mengandalkan kandungan protein dan vitamin B3. Bahan ini memiliki manfaat yang dikenal efektif dalam melawan dan menghilangkan ketombe serta mencegahnya datang kembali. 


TRESemmé Scalp Care Shampoo (Rp47.000)


 


Foto: https://www.allthingshair.com/

Memiliki manfaat 2in1, TRESemmé Scalp Care Shampoo tak hanya dapat mencegah dan menghilangkan ketombe namun juga mampu mengatasi permasalahan rambut rontok. 

Kamu yang memiliki dua masalah rambut ini, TRESemmé Scalp Care Shampoo dapat kamu jadikan pilihan. Shampoo ini dilengkapi dengan kandungan zinc mineral & pro-nutri essence yang berfungsi untuk membersihkan kulit kepala, mengatasi ketombe sekaligus menguatkan rambut dari akarnya. Selain itu, shampoo ini juga memiliki kandungan tree tea oil yang dapat menutrisi sekaligus meredakan gatal di kulit kepala.


Loreal Series Expert Instant Clear Anti Dandruff Shampoo (Rp117.000)



Foto: https://www.lookfantastic.com/

Memiliki masalah ketombe dan rambut lepek yang ganggu penampilan? Loreal Series Expert Instant Clear Anti Dandruff Shampoo adalah solusi yang tepat untuk masalah rambutmu. Produk ini diciptakan khusus untuk menuntaskan masalah ketombe dan kulit kepala berminyak dengan mengandalkan kandungan zinc pyrithione. Bahan ini mampu menyeimbangkan kulit kepala dengan mengangkat ketombe, minyak dan meredakan rasa gatal yang mengganggu.


The Body Shop Ginger Anti Dandruff Shampoo (Rp119.000)



Foto: https://www.thebodyshop.co.id/

Beautynesian, tahukah kamu bahwa jahe ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe? Hal ini karena jahe memiliki antiseptik alami yang dapat menyingkirkan jamur penyebab ketombe hingga meredakan rasa gatal di kulit kepala.

Untuk itu, The Body Shop menghadirkan produk shampoo anti ketombe The Body Shop Ginger Anti Dandruff Shampoo yang mengandalkan jahe sabagai bahan utamanya. Namun tak hanya jahe, produk ini juga dilengkapi kandungan birch bark dan white willow extract, serta Community Trade honey yang berkhasiat untuk menutrisi kulit kepala yang kering dan meredam rasa gatal. 


Sensatia Botanicals Balancing Shampoo (Rp180.000)



Foto: https://sensatia.com/

Diformulasikan dengan bahan-bahan botanical yang memiliki aroma herbal menyegarkan, Sensatia Botanicals menghadirkan produk Sensatia Botanicals Balancing Shampoo untuk mengatasi ketombe yang disertai masalah rambut rusak. 

Shampoo ini memiliki kandungan tea tree essential oil, peppermint essential oil dan ekstrak ginseng yang berfungsi untuk mengatasi ketombe dengan melembapkan kulit kepala yang kering tanpa membuatnya menjadi berminyak. Tree tea essential oil sendiri juga memiliki khasiat untuk mengontrol minyak berlebih pada rambut. Sedangkan peppermint essential oil dan ekstrak gingseng juga dikenal memiliki manfaat lain, yakni mencegah kerontokan dan menyuburkan rambut. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id