sign up SIGN UP

LIFE

Roller Coaster Paling Menyeramkan Ada di Jepang, Berani Coba?

Astari Larasati | Minggu, 29 Dec 2019 10:30 WIB
Roller Coaster Paling Menyeramkan Ada di Jepang, Berani Coba?
caption
Bagi kamu yang sudah menentukan destinasi liburan tahun baru, tentunya sudah enggak terbayang keseruan yang akan datang. Untuk kamu yang sudah menentukan akan pergi ke Jepang, kamu wajib mencoba wahana roller coaster yang bikin jantung berdebar kencang.

Jepang sendiri dikenal dengan wisata permainan yang memanjakan para pecinta adrenalin yang menyukai wahana ekstrim. Termasuk roller coaster yang akan membuat jantung naik turun sehingga sensasi yang dirasakan akan lebih menantang.
 


Selain itu, Jepang mempunyai empat roller coaster terbaik di dunia. Untuk kamu yang penasaran dengan rasanya, kamu lebih mencobanya daripada penasaran Ladies. Berikut roller coaster terekstrim di negeri Sakura yang patut kamu coba.
 


Dodonpa


Foto: Istimewa

Melihatnya dari jauh saja membuat hati berdegup kencang. Dikenal sebagai the fastest acceleration roller coaster yang bertempat di Fuji Q Highland yang berada tepat di kaki gunug Fuji. Dengan mengandalkan tekanan udara, Dodonpa melaju dengan kecepatan lebih dari 200 kilometer per jam. Bagian yang paling menyeramkan adalah saat ketika kamu meluncur dari ketinggian nyaris vertikal.
 


Vanish


Foto: Istimewa

Enggak hanya trek tanjakan yang berliku namun kamu akan dibawa melalui rute penyelaman sehingga kereta akan masuk seolah masuk ke dalam kolam. Kamu akan merasakan sensasi yang menggelitik selama kurang lebih dua menit. Lalu diajak melewati sepanjang 700 meter lebih. Satu yang paling mendebarkan adalah saat kamu memasuki terowongan kolam yang gelap dan merasakan sensasi menyelam dengan tambahan percikan air.
 


Takabisha


Foto: Istimewa

Kamu akan merasakan sensasi hanya dengan satu kereta yang melaju super cepat dan meliuk-liuk hingga sudut kemiringan 90 derajat sebelum meluncur. Kecuraman wahana ini diakui oleh rekor Guiness World yang diberi sebutan world steepest roller coaster. Wahana ini enggak pernah sepi dari pecinta adrenalin untuk mencoba sensasi saat diberhentikan di kemiringan tertinggi.
 


Eejanaika


Foto: Istimewa

Sebuah roller coaster empat dimensi yang berada di Fuji G Highland. Wahana ini enggak hanya membawa kamu berputar melewati rel 360 derajat saja namun bangku yang kamu duduki akan berputar dan menghadap ke belakang selama bermain. Memiliki ketinggian hingga 76 meter dan mencapai kecepatan maksimal 126 kilometer per jam. Sebelum menaiki wahana ini, kamu dianjurkan enggak membawa barang apapun dan melepas alas kaki.
 


White Cyclone


Foto: Istimewa

Karena terbuat dari kayu, roller coaster ini menjadi lebih menakutkan dari yang dibayangkan. Selain itu jarak tempuhnya mencapi 1.700 meter dan menjadikannya roller coaster kayu terpanjang ketiga. Untuk merasakan sensasinya kamu bisa membayar 1.000 yen atau Rp115.000 dan meluncur di ketinggian 42 meter.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id