sign up SIGN UP

LIFE

Sebelum Kamu Nge-Gym, Ada Baiknya Perhatikan 5 Hal Penting Berikut Ini Ya!

Devi Nindy | Selasa, 03 Jan 2017 09:00 WIB
Sebelum Kamu Nge-Gym, Ada Baiknya Perhatikan 5 Hal Penting Berikut Ini Ya!
caption
Niat untuk nge-gym tak hanya sekedar mendaftar membership, lalu berolahraga dengan berbagai peralatan yang ada. Padahal, jika ingin hasil nge-gym maksimal, persiapan yang baik juga harus dilakukan. Nah, ada baiknya bagi kamu yang punya resolusi rajin nge-gym di tahun baru 2017 ini memperhatikan hal-hal berikut ini sebelum melakukannya.

1. Ketahui Diet dan Workout yang Terbaik 
 


Foto: https://cdn2.gurl.com


Yes, tak ada salahnya untuk menemui dokter atau nutrisionis sebelum mulai olahraga dan melakukan diet. Jika tidak dapat melakukannya, at least coba searching cara diet dan olahraga terbaik untuk kondisi tubuh dan gaya hidupmu.
 


2. Buat Jadwal Workout
 


Foto: https://cdn2.gurl.com


Agar makin disiplin, tetapkan jadwal untuk workout dan patuhi jadwal tersebut. Selalu konsisten dengan jadwal yang telah kamu buat. Hal ini akan membuat kamu terus termotivasi untuk nge-gym ketika waktunya telah tiba.
 


3. Kenakan Pakaian yang Nyaman
 


Foto: https://cdn2.gurl.com


Agar makin disiplin, tetapkan jadwal untuk workout dan patuhi jadwal tersebut. Selalu konsisten dengan jadwal yang telah kamu buat. Hal ini akan membuat kamu terus termotivasi untuk nge-gym ketika waktunya telah tiba.
 


4. Mulai dengan Pemanasan
 


Foto: https://cdn2.gurl.com


Kamu pastinya tak ingin ada kejadian kram kaki tiba-tiba atau keseleo kan? Jangan hanya melakukan streching biasa sebelum nge-gym, lakukan pemanasan pada bagian otot-otot tubuh yang akan paling sering digunakan untuk nge-gym. Tak perlu langsung meraih peralatan berat, kok. Beberapa tempat nge-gym telah memiliki fasilitas yoga dan pilates yang bisa kamu coba.
 


5. Banyak Minum Air Putih
 


Foto: https://cdn2.gurl.com


Air tak hanya menjadi penghilang dahaga, namun juga menjadi bahan bakar tubuh saat nge-gym. Berkeringat tentu akan membuat kamu cepat dehidrasi, jadi sebisa mungkin minum air yang banyak. Kalau perlu, sediakan air di sampingmu saat nge-gym. Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan terhindar dari risiko kram otot,lho!
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id