sign up SIGN UP

LIFE

Selain Dara Arafah, Influencer Ini Punya Cara Positif Menanggapi Bullying

Tria Oktyana | Selasa, 14 Jan 2020 12:00 WIB
Selain Dara Arafah, Influencer Ini Punya Cara Positif Menanggapi Bullying
caption
Bullying tak hanya terjadi di kehidupan sehari-hari. Semakin berkembangnya teknologi banyak orang melakukan bullying di sosial media, korbanya bukan hanya orang yang mereka kenal tetapi juga orang asing bahkan seorang influencer. Bagaimana cara para influencer hadapi bullying?

Berkembangnya teknologi, tak hanya membawa efek positif, tetapi juga negatif. Semakin mudahnya kita berinteraksi dengan orang secara online, membuat banyak orang merasa bebas untuk berkomentar negatif tentang orang lain. Bullying sangat berbahaya, korbannya dapat mengalami stress, traumatik hingga berujung kematian. Stop bullying, dan tanggapi dengan cara positif seperti yang dilakukan oleh para influencer ini. 


Dara Arafah




Foto: https://www.instagram.com/daraarafah/

Nama selebgram cantik Dara Arafah, mungkin tak seterkenal Awkarin dan Anya Geraldine. Dara Arafah sendiri merupakan seorang selebgram yang sering membagikan video lucu dan parodi. 

Baru-baru ini, namanya menjadi topik hangat di masyarakat karena cara menanggapi permasalahannya dengan Lucinta Luna yang cenderung unik dan lucu. Selebgram cantik ini membuat parodi saat penyanyi dangdut tersebut berbica tentang dirinya dengan gaya yang unik. Dari selebgram Dara Arafah kita dapat belajar untuk tidak mengambil efek negatif dari omongan orang lain, coba ambil positifnya dan tanggapi perkataan jelek orang lain dengan hal yang lebih bermanfaat. 


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dara (@daraarafah) on


Tasya Farasya




Foto: https://www.instagram.com/tasyafarasya/

Siapa beauty enthuiast yang tak kenal nama beauty influencer cantik satu ini. Punya wajah cantik dan terkenal, nyatanya tak membuat influencer satu ini lepas dari komentar negatif. 

Beberapa waktu lalu, Tasya Farasya diserang oleh komentar negatif tentang cara dia review produk. Tak hanya itu influencer kembaran Tasyi Athasyia ini juga pernah di bully karena bobot badannya. Tapi hebatnya Tasya Farasya memiliki cara postif untuk menanggapi bullying yaitu dengan lebih mencintai dirinya.

Dalam akun Instagramnya, wanita cantik ini pernah mengatakan bahwa perkataan jelek orang lain terhadap dirinya, membuatnya lebih mencintai dirinya sendiri, sehingga Ia tak peduli lagi dengan komentar jelek yang menjatuhkan.


Foto: Istimewa

Awkarin




Foto: https://www.instagram.com/awkarin/

Menjadi salah satu selebgram terkenal di Indonesia, Awkarin pernah dibully saat pertama kali terkenal. Konten-kontenya dianggap tak bermanfaat dan terlalu vulgar. Bullying yang selebgram cantik ini, sempat membuatnya stress dan takut saat keluar rumah, sampai Ia harus membayar Body Guard untuk melindunginya. 

Cape mendapatkan komentar negatif dan bullying dari netizen, Awkrin membalasan bullying yang Ia dapatkan dengan cara positif, yaitu dengan merubah content dan melakukan berbagai aktivitas sosial yang bermanfaat. Selebgram cantik ini tak takut terjun langsung membantu korban Tsunami di Palu, kabut asap di Kalimantan dan membantu orang-orang yang membutuhkan. Hebat banget ya?


Young Lex




Foto: https://www.instagram.com/young_lex18/

Young Lex merupakan salah satu influencer yang sering banget mendapat komentar negatif tentang dirinya. Tak hanya tentang karyanya, banyak orang juga yang tak segan melakukan body shaming kepada rapper satu ini. 

Untuk menghadapi bullyan yang Ia hadapi, sahabat Anya Gerandine ini lebih menanggapinya dengan santai dan dibalas becanda. Tak hanya itu Young Lex juga merubah bullying menjadi karya yang dapat menghasilkan uang untuk dirinya, seperti membuat content dan lagu tentang masalah tersebut. 


Ayla Dimitri




Foto: https://www.instagram.com/ayladimitri/

Influencer cantik Ayla Dimitri pernah mendapatkan cyber bullying di akun Instagramnya yang membuat dirinya didiagnosis psikosomatis yaitu gangguan psikologis yang menyebabkan penyakit fisik muncul karena dipengaruhi oleh pikiran. 

Wanita cantik ini sering mengalami panik, sesak napas, kesemutan, dan batuk yang tak kunjung reda selama berbulan-bulan. Tapi untungnya sekarang Influencer satu ini punya strategi untuk menghadapi bullying yaitu dengan memberikan penjelasan tentang bahaya dari bullying itu sendiri

So, jangan sedih Ladies apabila ada komentar yang menjelekan kamu. Wake Up, Dress Up and Make Up. Buat dirimu lebih bahagia, dan stop dengerin omongan orang yang negatif. . 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id