sign up SIGN UP

LIFE

Selain "Nikkie Tutorials", Beberapa Vlogger Ini Juga Ternyata Seorang Transgender

Priska Andini | Kamis, 16 Jan 2020 05:15 WIB
Selain
caption
Pada 14 Januari 2020, beauty vlogger Nikkie yang dikenal melalui channel youtube Nikkie Tutorials membuat pernyataan yang menghebohkan dengan mengaku bahwa sebenarnya ia adalah seorang transgender.

Dikenal karena kepiawaiannya dalam ber-make up, beauty vlogger asal Belanda, Nikkie de Jager, membuka identitasnya kepada khalayak dengan menyatakan bahwa sebenarnya ia terlahir sebagai seorang laki-laki.

Dalam video youtube berdurasi 17 menit tersebut, Nikkie menyatakan bahwa sejak kecil ia sudah merasa bahwa ia lahir di tubuh yang salah. Sehingga pada usia 14 tahun, dengan support dari ibu dan orang-orang terdekat, ia pun memutuskan untuk melakukan transisi secara keseluruhan.


Foto: Istimewa

Tak hanya mengungkap identitasnya saja, Nikkie de Jager juga menghimbau kepada publik mengenai pentingnya menghargai setiap manusia dan mencoba mengerti bahwa setiap orang memiliki permasalahan yang berbeda. Sehingga tidak masalah untuk jujur dengan diri sendiri dan dunia mengenai siapa diri kita sebenarnya. Meskipun sulit, Nikkie mengaku bahwa pada akhirnya ia merasa sangat bebas dan merdeka setelah mampu mengaku kepada dunia mengenai masa lalunya.

Selain Nikkie, ini adalah beberapa youtubers yang juga mengakui identitasnya sebagai seorang transgender:
 


1.    Miles McKenna


Mengawali karier di Youtube pada tahun 2012, Miles memang sedari awal fokus pada kultur LGBTQ. Memiliki akun MilesChronicles, akhirnya pada 2014 ia mengumumkan kepada para subscribers-nya melalui video yang ia buat, dan menyatakan dirinya sebagai seorang transgender.



Foto: Istimewa


 


2.    Nikita Dragun


Seorang beauty influencer terkenal yang memiliki 2,6 juta subscribers bernama Nikita Dragun juga membuat pernyataan pada Desember 2015 melalui video yang ia upload di channel miliknya bahwa ia adalah seorang transgender. Dikenal dengan selera fashion-nya yang bagus dan dramatic make up looks, Nikita sampai saat ini masih aktif membuat video di youtube miliknya.


Foto: Istimewa


 


3.    Gigi Gorgeous


Mengawali kariernya sebagai seorang beauty vlogger pada tahun 2008, Gigi Gorgeous membuat statement yang mengejutkan pada 2013, mengakui bahwa ia adalah seorang transgender. Tak hanya itu saja, ia juga fokus melakukan advokasi mengenai pentingnya kesetaraan bagi kaum transgender. Sampai saat ini, Gigi Gorgeous sudah memiliki banyak pengikut di channel youtube miliknya.


Foto: Istimewa
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id