sign up SIGN UP

LIFE

Sering Cemburu Berlebih Kepada Temanmu? Ini Cara Atasinya!

Shella Sals | Minggu, 29 Dec 2019 05:30 WIB
Sering Cemburu Berlebih Kepada Temanmu? Ini Cara Atasinya!
caption
Mungkin terkadang kalian sering merasa cemburu ketika melihat temanmu asyik bercakap atau bahkan jalan bersama bareng kawan barunya. Tahu enggak sih, perilaku itu juga bisa digolongkan sebagai toxic friend, lho. Lalu bagaimana sih cara agar kamu bisa mengurangi atau bahkan terbebas dari rasa cemburu itu? Ini nih kiatnya, simak yuk!

“Kesal! Kok dia main sama teman barunya terus?!”

Ayo ngaku, Beautynesian pernah enggak sih mengalami itu? Tidak bisa dipungkiri, terkadang bila kita sudah terlalu dekat dengan seseorang, rasa tidak mau kehilangan pun akan muncul. Begitu pula ketika melihat teman dekat kita asyik bermain bersaam orang lain. Bisa jadi situasi tersebut membuat kita merasa cemburu karenanya.

Salah enggak sih untuk memiliki perasaan cemburu itu? Apakah masih tergolong normal? Jawabannya, tentu saja rasa cemburu mu itu tidak salah! Perlu ditekankan munculnya suatu rasa suka, benci, marah, serta cemburu bukanlah sesuatu yang bisa kita atur kehadirannya.

Sehingga tidak salah untuk kalian memiliki perasaan tersebut. Tinggal nanti kalian perlu mengontrol rasa tersebut agar tidak menjadi beban untuk temanmu dan bahkan dirimu sendiri. Salah-salah, nanti pertemananmu malah berubah jadi toxic, lho.

Lantas bagaimana caranya agar kita bisa mengontrol rasa cemburu itu? Yuk simak artikel berikut ini!


1. Kurangi Stalking Medsos Temanmu


Foto: Istimewa

Ketika melakukan stalking medsos temanmu, bisa jadi kamu merasakan cemburu ketika melihat story atau postingan dimana kawanmu terlihat asyik bermain bersama rekannya yang lain. Oleh karena itu, kamu perlu mengurangi 'pengawasan' ketat terhadap temanmu itu. 
 


2. Batasi Pertemananmu


Foto: Istimewa

Batasi hubungan pertemananmu, jangan sampai ikatan hubunganmu jatuh terlalu dalam sehingga kamu enggan terpisah dari kawanmu itu. Jaga hubungan pertemanan yang sehat ya, jangan berlebih!


3. Temanmu Punya Kehidupan Sendiri


Foto: Istimewa

Pahamilah, bukan hanya kamu yang memiliki kehidupan sendiri dan berhak berbahagia terhadapnya. Temanmu juga tentu memiliki kehidupan sendiri. Jangan kekang dia, biarkan dia bergaul atau bermain dengan orang lain selain kamu.
 


4. Kamu Layak untuk Bahagia!


Foto: Istimewa

Meski perlu memikirkan kebahagiaan temanmu, kamu juga perlu merasa bahagia. Buatlah kebahagiaan itu dengan cara membebaskan dirimu dari temanmu itu. Temanmu bukan hanya itu, lho. Bukalah kesempatan untuk orang lain berteman denganmu.
 


5. Carilah kesibukkan yang Baru


Foto: Istimewa

Bila kamu enggan meninggalkan temanmu karena takut merasa hampa tanpanya. Coba cari kegiatan yang bisa membuatmu sibuk, sehingga bisa melupakan temanmu untuk sesaat. Semisal: solo traveling, bermain games, dan lainnya.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id