sign up SIGN UP

LIFE

Siap-Siap Saat Interview Kerja! Ini Dia 4 Pertanyaan yang Paling Sering Ditanyakan

Dian Putri | Minggu, 03 Dec 2017 11:00 WIB
Siap-Siap Saat Interview Kerja! Ini Dia 4 Pertanyaan yang Paling Sering Ditanyakan
caption
Buat kamu yang sedang mencari pekerjaan baru, membaca dan mempelajari tips interview kerja merupakan hal yang wajib kamu lakukan. Tentunya apa saja yang sudah kamu persiapkan akan membuat kamu lebih lancar dan percaya diri ketika melakukan interview kerja. Salah satu persiapan yang penting untuk dilakukan adalah menyiapkan jawaban untuk pertanyaan yang kira-kira akan ditanyakan saat interview. Ini dia 4 pertanyaan yang paling sering ditanyakan ketika interview kerja dan bisa kamu persiapkan terlebih dulu.

Menceritakan Soal Diri Kamu


Pertanyaan yang pasti akan ditanya ketika interview kerja adalah mengenai diri kamu. Kamu akan diharapkan untuk menceritakan mengenai dirimu. Sebaiknya kamu tidak terlalu membacakan apa yang ada didalam cv kamu agar tidak terkesan simpel. Berikanlah info-info yang cerdas dan menarik. Jangan lupa juga untuk menunjukan kalau kamu layak untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Sebutkanlah juga pencapaian-pencapaian yang bisa menunjang jabatan yang kamu incar tersebut.
Foto: https://www.huffingtonpost.com/


 


Kenapa Mereka Harus Mempekerjakan Kamu


Pertanyaan ini juga sering banget ditanya ketika interview kerja. Jika sudah bertemu dengan pertanyaan ini, kamu bisa memanfaatkannya untuk menjual apa yang bisa kamu tawarkan dari dirimu. Ada 3 hal penting yang perlu kamu ingat, selain bekerja kamu juga bisa memberikan hasil yang terbaik, kamu bisa beradaptasi dengan mudah dan bisa bekerja sendiri maupun dengan tim, dan kamu memang merupakan pilihan yang terbaik dibandingkan dengan kandidat lainnya.
Foto: https://www.thebalance.com


 


Kelebihan Yang Kamu Miliki


Kamu harus menjawab pertanyaan ini dengan akurat karena ini saat yang tepat untuk meyakinkan mereka kalau kamu merupakan kandidat yang tepat. Tapi kamu harus menjelaskannya sesuai dengan fakta juga ya. Jawaban yang kamu berikan haruslah spesifik dan menjelaskan bagaimana kelebihanmu tersebut memang cocok untuk posisi yang sedang kamu incar saat ini. Kamu bisa menjual dirimu dengan lebih baik ketika bertemu dengan pertanyaan seperti ini, maka dari itu harus kamu manfaatkan sebaik-baiknya.
Foto: https://blog.myjobhelper.com/


 


Apa Kelemahan Kamu?


Jangan sampai kamu menjawab tidak memiliki kelemahan apapun ketika bertemu dengan pertanyaan seperti ini. Cobalah untuk menemukan kelemahanmu tapi pastikan kalau kamu tahu cara memperbaikinya. Contohnya jika kamu tidak memiliki kemampuan untuk berbicara di depan orang banyak, kamu bisa membiasakan diri dengan bertemu orang banyak agar lebih terbiasa dan mengatasi kelemahanmu tersebut.
Foto: https://www.cheatsheet.com/
Itu dia beberapa pertanyaan yang sering banget ditanyakan ketika interview kerja. Dengan mengikuti tips interview kerja, kamu pasti akan lebih siap dan percaya diri ketika menghadapi pertanyaan-pertanyaan tersebut. Mencari kerja memanglah tidak mudah, tapi jika kamu sudah melakukan yang terbaik, kamu pasti akan mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan. Semoga sukses, Beautynesian!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id