sign up SIGN UP

LIFE

Sukses Turunkan Berat Badan 8 Kg, Xiumin Member EXO Bongkar Rahasia Dietnya!

Nurul Khasanah | Senin, 04 Feb 2019 10:20 WIB
Sukses Turunkan Berat Badan 8 Kg, Xiumin Member EXO Bongkar Rahasia Dietnya!
caption
Kelebihan berat badan terjadi akibat terlalu banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh. Sementara kalori yang dikeluarkan tidak sebanding dengan yang masuk, sehingga kalori tersebut menumpuk dan berubah menjadi lemak. Pada akhirnya lemaklah yang membuat perut buncit dan ukuran paha serta lengan bertambah besar. Banyak orang yang ingin mendapatkan berat badan yang ideal, salah satunya dengan diet. Seperti salah satu member EXO yaitu Xiumin, kerap disibukkan dengan berbagai aktivitas baik individu maupun grup, Xiumin ternyata punya cara sendiri untuk menjaga pola makan dan diet. Member EXO ini mengungkap rahasia diet yang dilakukannya.

Kim Min-seok atau lebih dikenal dengan nama panggungnya Xiumin, adalah penyanyi dan aktor Korea Selatan. Saat ini, ia merupakan anggota grup EXO, sub-kelompoknya EXO-M, dan sub-unitnya EXO-CBX.


Foto: Istimewa
Image : Xiumin EXO sebelum Diethttps://www.allkpop.com/a
Diet ketatnya ini membuat Xiumin berhasil menurunkan 8 kg berat badannya sejak ia debut. Tak pelit berbagi pengalaman, member EXO sekarang itu kemudian membongkar rahasia diet pada seluruh penggemarnya. Pada episode Star Show 360, Xiumin mengungkapkan seperti apa pola diet dan rahasianya dalam menurunkan dan menjaga berat badannya saat ini. Menurutnya, ia punya metode "4-four" yang diciptakannya sendiri.

Menurut member EXO yang tertua ini, cara terbaik yang harus dilakukan adalah dengan berolahraga di pagi hari dan makan sarapan sehat. Lalu, makan siang dan makan malam dengan istirahat empat jam di antara keduanya.


"Pertama, saya berjalan selama satu jam setelah saya bangun. Lalu, saya makan sarapan di rumah. Kalian bisa makan apa pun yang lezat, tetapi jangan makan sampai kenyang. Makan porsi makanan yang tepat, lalu jangan makan apapun selama empat jam kedepan," kata Xiumin.



Foto: Istimewa
Image : Xiumin EXO setelah melakukan diethttps://www.soompi.com/

"Untuk makan siang, jika kalian lapar, makan. Tetapi kemudian tidak makan lagi selama empat jam ke depan. Yang penting tentang makan malam adalah, kalian tidak boleh makan apa pun selama empat jam sebelum tidur," sambungnya.

"Yang paling penting adalah ketekunan. Kalian harus bangun lebih awal untuk berolahraga. Hal kedua adalah kesabaran. Kalian tidak boleh berhenti di tengah, karena sulit untuk memulai lagi. Tekun, usaha, dan berpikir positif: dietmu bisa sukses jika kamu melaksanakan tiga hal tadi." ujarnya.

Xiumin menjelaskan, hasil yang ia dapat mulai terlihat setelah satu bulan. Ia merasa tubuhnya jadi lebih ringan dibandingkan sebelumnya.


Foto: Istimewa
Image : Xiumin EXOhttps://channel-korea.com/ideal-type-of-exo-member/

Bagaimana, ada yang ingin mencoba cara diet Xiumin yang unik ini?


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id