sign up SIGN UP

LIFE

Syukuri Apa yang Ada, Lakukan 4 Hal Ini untuk Mencintai Tubuhmu Apa Adanya

Penny Fatikasari | Rabu, 11 Mar 2020 07:30 WIB
Syukuri Apa yang Ada, Lakukan 4 Hal Ini untuk Mencintai Tubuhmu Apa Adanya
caption
Pernah nggak sih terpikir olehmu untuk memiliki tubuh perfect seperti model kenamaan bahkan aktris K-Pop idola? Tanpa kamu sadari bahwa kekurangan pada dirimu justru membuatmu terlihat lebih sempurna, lho! Daripada kamu mengeluh dan menyalahkan diri sendiri lebih baik kamu belajar untuk lebih bersyukur dengan melakukan 4 hal ini untuk mencintai tubuhmu apa adanya!

Belajar Mencintai Perbedaan


Foto: Istimewa

Jika kamu mengidamkan bentuk tubuh yang ideal namun kamu diet keras hingga membuatmu sakit maka berhentilah. Semua orang diciptakan dengan kondisi yang berbeda-beda, ada yang dikaruniai tubuh gemuk, kurus, kulit putih, kulit gelap dan sebagainya. Semua perbedaan itu mengajarkanmu untuk mengerti makna bersyukur.

Dengan mensyukuri dan mencintai diri sendiri maka kamu akan lebih mudah untuk menerima dan menghargai kekurangan serta perbedaan yang ada.
 


Kekuranganmu Memberikan Manfaat Tersendiri


Foto: Istimewa

Jika saat ini kamu memiliki postur tubuh yang kurus ataupun gemuk, sebaiknya harus kamu syukuri. Memang pasti akan banyak komentar yang kamu dapatkan perihal bentuk tubuhmu tersebut. Namun, hal itu patut kamu syukuri, karena banyak orang yang ingin mendambakan tubuh kurus namun berkali-kali gagal mendapatkannya.

Coba lihatlah kekuranganmu itu sebagai kelebihanmu sehingga bisa memberikan manfaat bagi dirimu sendiri, walaupun kamu memiliki tubuh yang kurus kamu akan lebih mudah untuk memilih busana bahkan bisa memiliki potensi untuk berkarir di dunia modelling. Coba ubah pikiran burukmu sebagai sudut pandang yang bisa membawamu ke arah yang lebih positif, ya Ladies?
 


Belajar untuk Menjadi Unik


Foto: Istimewa

Pasti diantaramu ada yang tahu tentang sosok Winnie Harlow yakni model terkenal dengan warna kulit berbeda ini sukses membuatnya untuk tampil percaya diri dan menginspirasi banyak orang. Nah, dari kisah Winnie Harlow kamu pun bisa belajar untuk berani tampil menjadi unik. Nggak perlu mengikuti trend kekinian untuk terlihat cantik dan mengubah bentuk tubuhmu. Kamu pun bisa tampil unik dengan warna kulitmu, bentuk rambutmu maupun apa yang ada pada dirimu.

Kamu pun bisa mencintai dirimu dengan menjadikannya begitu bermakna, tanpa disadari kamu pun sadar bahwa tubuhmu adalah aset terbesar yang kamu miliki saat ini tanpa harus merubah dan menyakitinya.
 



Kekurangan sebagai Pelengkap Kesempurnaan


Foto: Istimewa

Mungkin saat ini kamu merasa kesal karena kondisi tubuhmu tak seindah bak aktris-aktris idola. Namun, sadarkah kamu jika kekuranganmu bisa menutupi apa yang kamu miliki saat ini. Walaupun kamu memiliki tone kulit yang gelap, justru kulitmu bisa melindungi dirimu dari teriknya sinar matahari bukan? Tanpa kamu sadari tubuhmu lah yang membantumu menjalani begitu banyak aktivitas berharga.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id