sign up SIGN UP

LIFE

Tak Disangka, Remaja Bisa Mengalami Keputihan Hanya Karena 5 Hal Ini!

Hesti Nurlaeli | Kamis, 19 Oct 2017 04:30 WIB
Tak Disangka, Remaja Bisa Mengalami Keputihan Hanya Karena 5 Hal Ini!
caption
Pernah mengalami keputihan? Ternyata penyebabnya datang dari kebiasaan yang kamu lakukan sehari-hari lho! Apalagi untuk kamu yang masih remaja, keputihan sangat mungkin kamu alami. Sebelum terlambat, yuk ketahui hal-hal yang bisa menyebabkan keputihan pada remaja ini!


 


Penggunaan Celana Dalam Bersamaan


Psttt Ladies, penggunaan celana dalam bersamaan dengan orang lain akan menimbulkan masalah kesehatan lho, salah satunya adalah keputihan pada remaja, karena walaupun sudah dicuci bukan berarti seluruh kuman yang menempel dibagian celana dalam dapat dipastikan sudah mati. Dikhawatirkan celana dalam yang digunakan orang lain masih menyisakan kuman, dan kuman itu akan berpindah tempat kepada kamu. dan menyebabkan keputihan.


Foto: https://kawaiibeautyjapan.com


 



Penggunaan Celana Dalam Ketat


Penggunaan pakaian dalam yang ketat, membuat sirkulasi menjadi tidak lancar, dan membuat  organ intim lembab yang memudahkan bakteri berkembang. Sehingga, menimbulkan masalah keputihan pada remaja.


Foto: https://beautynesia.id


 


Pemilihan Pembalut yang Kurang Tepat


Pembalut merupakan hal yang wajib dimiliki wanita ketika sedang menstruasi. Namun, siapa sangka memilih pembalut yang salah merupakan penyebab keputihan lho beautynesian. Oleh karena itu,pilihlah pembalut dengan kualitas yang bagus  dan tidak asal menyerap ya


Foto: https://www.tanyaapoteker.com


 


Pengaruh Stres


Ladies , stres yang terjadi pada wanita yang belum menikah memang sering memicu keputihan. Stres bisa membuat semua sistem reproduksi mengalami gangguan.Usia remaja yang mengalami berbagai tekanan berat menjadi penderita keputihan .


Foto: https://gayahidup.dreamers.id


 


Tidak Menjaga Kebersihan Organ intim


Pada usia remaja yang tidak menjaga kebersihan organ intim maka juga bisa menderita keputihan yang berat. Reaksi ini sangat normal sebagai pertanda bahwa ada banyak bakteri atau sumber penyakit yang mengancam pada bagian vital ini. Misalnya saja seperti kebiasaan jarang berganti pakaian dalam, kurang menjaga kebersihan setelah buang air besar dan buang air kecil dll. 


Foto: https://rona.metrotvnews.com


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id