sign up SIGN UP

LIFE

Tanpa Harus Drama, Alasan Berikut Ini Ampuh Untuk Mengajak Putus Secara Baik-Baik!

Desya Fitriyani | Rabu, 05 Feb 2020 08:30 WIB
Tanpa Harus Drama, Alasan Berikut Ini Ampuh Untuk Mengajak Putus Secara Baik-Baik!
caption
Suatu hubungan pacaran tentunya dimulai dengan momen yang bahagia antara kamu dengan pasangan. Namun seiring berjalannnya waktu, ada hubungan yang enggak selamanya berjalan dengan bahagia dan mulus. Apalagi jika hubunganmu terus dirundung masalah. Alih-alih membuat kamu bahagia, hubungan dengan pasanganmu malah membuat kamu sedih dan tertekan. Hal tersebut tentu akan menyakiti dirimu dan pasangan ya, ladies.

Jika hubunganmu dengan pasangan terus menerus tidak berjalan dengan baik, berpisah dan putus pun bisa menjadi satu-satunya pilihan. Nah, agar enggak ada drama setelah putus, yuk simak alasan paling ampuh untuk mengajak putus secara baik-baik berikut ini! 



 


Kamu menjadi tidak kenal dengan dirimu sendiri


Terkadang suatu hubungan yang kamu jalani dapat mengubahmu menjadi seseorang yang tidak kamu sukai. Orang-orang di sekitarmu seperti keluarga dan sahabat biasanya akan merasa bahwa kamu tidak menjadi diri sendiri saat bersama dengan pasanganmu.

Perubahan dalam diri seseorang memang diperlukan, apalagi jika perubahan tersebut dapat merubahmu menjadi pribadi yang lebih baik. Namun jika perubahan itu begitu drastis sehingga merubahmu menjadi tampak seperti orang lain, alasan ini bisa kamu gunakan untuk putus baik-baik dengan pasanganmu. 



Foto: https://image.freepik.com


 


Pasanganmu bukan sosok yang bisa kamu andalkan


Ketika kamu dengan pasangan mengawali hubungan asmara, tentu kalian berdua seharusnya memiliki rasa cinta yang sama besarnya antara satu sama lain ya. Namun, bagaimana jika seiring waktu berjalan, hanya satu pihak saja yang terus berusaha mempertahankan hubungan? Sedangkan satu pihak lainnya benar-benar tidak bisa diandalkan dan tidak berpikir panjang akan hubungan kalian?

Nah, jika kamu merasakan hal tersebut, ini merupakan alasan yang sangat masuk akal untuk putus dengan pasanganmu, ladies. Jika hanya satu pihak yang bisa diandalkan, berarti hubunganmu tidak memiliki fondasi yang kuat dan tidak akan baik untuk dijalani ke depannya.


Foto: https://images.unsplash.com/


 


Pertengkaranmu dan pasangan terulang dengan masalah yang itu-itu saja


Jika kamu dan pasangan terus-terusan bertengkar karena masalah yang sama berulang kali, itu tandanya pasanganmu menolak untuk mendukung dan memenuhi kebutuhanmu dalam hubungan. Hubungan asmara yang sehat membutuhkan dua pihak yang bersedia dan ingin memuaskan keinginan dan kebutuhan satu sama lain. Jika kamu tidak bergerak dalam melewati masalah besar atau jika pasanganmu menolak untuk berubah dan mengalah, kamu dan pasangan berhak meninggalkan hubungan yang tidak berkembang dan tidak ke mana-mana.


Foto: https://image.freepik.com/


 


Hubunganmu lebih banyak buruknya daripada baiknya


Ada saat-saat ketika kamu tahu bahwa keseimbangan dalam hubunganmu tidak berjalan dengan baik. Kamu bisa memutuskan pasanganmu ketika hal-hal negatif mulai lebih berat daripada sisi positifnya. Banyak yang mengatakan bahwa kamu hanya sedang mengalami masa sulit saja, namun bagaimana jika masa sulit tersebut bertahan di sepanjang hubunganmu?

Konflik dalam hubungan pacaran memang wajar. Namun jika kamu harus berusaha terlalu keras untuk membuat hubungan itu berjalan, hubungan itu mungkin memang tidak tepat untukmu, ladies. Ketika kamu lebih banyak merasakan sedih, tersakiti, bahkan tertekan, mungkin ini saatnya kamu meminta putus dengan pasangan. 
 


Foto: https://image.freepik.com
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id