sign up SIGN UP

LIFE

Tayang Bulan Oktober 2019, Ini Fakta Menarik Film Korea 'Kim Ji Young: Born 1982'

Jovita | Jumat, 11 Oct 2019 07:15 WIB
Tayang Bulan Oktober 2019, Ini Fakta Menarik Film Korea 'Kim Ji Young: Born 1982'
caption
Film 'Kim Ji Young: Born 1982' adalah film Korea yang akan dibintangi oleh Gong Yoo dan Jung Yu-mi. Gong Yoo yang hampir 3 tahun vakum dari dunia hiburan Korea akan kembali menyapa penggemar lewat film ini, Ladies. Buat kamu penggemar Gong Yoo, Jung Yu-mi, atau film Korea pada umumnya, simak fakta menarik tentan film 'Kim Ji Young: Born 1982' di sini yuk!

Diadaptasi dari Novel



'Kim Ji Young: Born 1982' adalah film Korea yang diangkat dari novel berjudul sama karya Cho Nam-joo, Ladies. Bukunya sukses terjual lebih dari 1 juta eksemplar sejak terbit perdana pada Oktober 2016 lalu. Novel ini populer di berbagai kalangan, bahkan Irene Red Velvet sempat dikecam karena membaca novel yang mengangkat isu feminisme ini. Sementara beberapa idol Korea seperti Choi Soo-young SNSD, RM BTS, hingga MC terkenal Korea Yoo Jae-suk justru merekomendasikan novel ini.


Mengangkat Isu Feminisme



Seperti yang sempat disebutkan sebelumnya, film ini akan mengangkat tema atau isu feminisme. Filmnya sendiri bercerita tentang kehidupan seorang perempuan di tengah masyarakat patriarki. Karakter Kim Ji Young yang di dalam film diperankan oleh Jung Yu-mi sering diperlakukan seksis oleh keluarga, lingkungan, pergaulan, hingga pekerjaan hanya karena terlahir sebagai perempuan. Kondisi tersebut lambat laun membuat Kim Ji Young mulai bertingkah aneh dan mengalami gangguan mental.


Gong Yoo Kembali Beradu Akting dengan Jung Yu-mi



Gong Yoo dan Jung Yu-mi sepertinya memang memiliki chemistry yang tidak bisa disanggah nih, Ladies. Kedua selebriti papan atas Korea ini dua kali main film bersama sebelumnya, yaitu dalam film Silenced (2011) dan Train to Busan (2016). Kedekatan keduanya bahkan sempat menimbulkan rumor pernikahan, lho.

Isu pernikahan Gong Yoo dan Jung Yu-mi muncul pada awal Januari 2018 dan sempat menghebohkan publik. Kendati agensinya keduanya, Soop Entertainment, dengan tegas membatah isu tersebut. Kalau menurutnya, Gong Yoo dan Jung Yu-mi cocok enggak nih jadi sepasang kekasih di dunia nyata?


Jung Yu-mi Dapat Hujatan


Image result for 'Kim Ji Young: Born 1982'

Sementara dipilihnya Gong Yoo dalam film ini tidak terlalu dipermasalahkan oleh publik, tidak demikian untuk Jung Yu-mi. Artis 36 tahun ini harus menerima kritik pedas publik sesaat setelah ia memutuskan menerima peran Kim Ji Young pada 13 September 2018 lalu.

Hujatan yang ia terima tidak hanya datang dari anti feminisme, namun juga penggemar novel ini yang menganggap Jung Yu-mi tidak cocok memerankan karakter Kim Ji Young. Padahal sebagai aktris, Jung Yu-mi pernah memenangkan kategori Favorite Film Actress dalam pegelaran 17th Korea World Youth Film Festival (2017) lho, Ladies


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id