sign up SIGN UP

LIFE

Tayang Perdana dengan Rating Bagus, Ini 4 Hal Menarik dari K-Drama 'Hospital Playlist'

Henny Alifah | Rabu, 18 Mar 2020 08:30 WIB
Tayang Perdana dengan Rating Bagus, Ini 4 Hal Menarik dari K-Drama 'Hospital Playlist'
caption
'Hospital Playlist', drama Korea terbaru dari tvN mendapat rating yang cukup kuat di penayangan perdananya pada Kamis (12/3/2020). Bukan tanpa alasan, drama bertema kedokteran ini memang terbilang lain dari yang lain sehingga mampu curi perhatian banyak penonton. Penasaran seperti apa dramanya? Berikut beberapa daya tarik 'Hospital Playlist' yang juga bakal bikin kamu pengin nonton sampai habis.

1. Tim kreatif yang terpercaya


Foto: Istimewa
image source: Instagram/tvndrama.official

Di dunia perdramaan Korea, Shin Won-Ho dan Lee Woo-Jung dikenal luas sebagai duo sutradara-penulis skenario yang fantastis. Keduanya merupakan sosok di balik serial hit dari tvN 'Reply 1997', 'Reply 1994', dan, 'Reply 1988'. Karya kolaborasi mereka berhasil meraih hati banyak penonton dengan cerita nostalgia yang melibatkan konflik pertemanan dan keluarga.

K-Drama terbaru dari tvN, 'Hospital Playlist', kembali mempertemukan duo tersebut. Kolaborasi keduanya dalam drama ini jelas mengundang antusias banyak penonton yang telah jatuh hati dengan karya-karya mereka sebelumnya. Kolaborasi keduanya pun cukup menjamin K-Drama terbaru ini memang layak banget buat ditonton. Apalagi dengan kelima pemain utama yang mumpuni di bidang ini, sayang jika melewatkannya.
 


2. Bertabur bintang profesional, termasuk para cameo dan pemeran pendukung


Foto: Istimewa
image source: Instagram/tvndrama.official

Seperti yang telah disebut sebelumnya, keberadaan para pemain di drama ini menjadi salah satu dukungan kuat pada kualitasnya. Bintang utama dalam 'Hospital Playlist' yaitu Jo Jung Suk, Kim Dae Myung, Jung Kyung Ho, Yoo Yeon Seok, dan Jeon Mi Do. Kelimanya memerankan karakter yang bersahabat sejak masa kuliah hingga jadi dokter profesional di sebuah rumah sakit yang sama.

Mendengar nama Jo Jung Suk, kamu bisa langsung teringat dengan sederet film dan drama hit yang dibintanginya seperti 'Exit', 'My Annoying Brother', hingga serial drama 'Oh My Ghost' dan 'Jealousy Incarnate'.
 
Sementara itu, siapa yang tidak terpesona dengan kehadiran Yoo Yeon Seok yang sudah sering wara-wiri tampil dalam drama bertema kedokteran. Sebut saja 'General Hospital 2' dan 'Dr. Romantic'.

Kalau kamu pikir daftar aktor kece di 'Hospital Playlist' sudah berhenti di situ saja, salah besar. Drama ini juga menghadirkan pemeran pendukung dan cameo dari kalangan senior yang tak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya. Buat kamu penikmat setia K-Drama, percayalah, ada lebih dari satu-dua wajah yang pasti kamu kenali.

Oke, spoiler alert! ada Kim Hae-Sook, Sung Dong-Il (yang juga muncul di semua 'Reply' series), Kim Sung-Kyun, Ye Ji-Won, hingga Yum Hye-Ran.
 


3. Penonton dibuat campur aduk dengan kisah drama dan komedi yang berganti-ganti


Foto: Istimewa
image source: Instagram/tvndrama.official

Dari segi cerita, 'Hospital Playslist' khas dengan gaya drama kolaborasi Shin Won-Ho dan Lee Woo-Jung, yaitu kental dengan nuansa persahabatan dan kekeluargaan, plus bumbu komedi di sana-sini. Penuh kejutan, adegan yang mulanya mengharu-biru atau memacu adrenalin bisa membuat kamu tertawa konyol di detik berikutnya.

Sang sutradara, Shin Won-Ho, memang diketahui ingin menunjukkan momen lucu, menarik, dan juga sedih yang sering dijumpai dalam keseharian para dokter untuk kemudian jadi salah satu sumber kekuatan dan inspirasi bagi penonton. Jadi, meskipun temanya berat, drama kedokteran yang satu ini tetap ringan ditonton dengan adanya momen-momen sepele tapi berharga.
 



4. 'Hospital Playlist'


Foto: Istimewa
image source: Instagram/tvndrama.official

Spoiler alert!

Dari judulnya saja, K-Drama terbaru ini sebenarnya sudah mengundang penasaran. Apakah di rumah sakit tempat mereka bekerja diperdengarkan musik? Apakah ada lagu tertentu untuk semacam hymne rumah sakit mereka? Jawabannya belum diketahui secara pasti. Namun demikian, 'Hotel Playlist' memberikan sedikit petunjuk di akhir episode pertamanya.

Kelima sahabat seprofesi yang diceritakan di 'Hospital Playlist' rupanya juga memiliki satu hobi yang sama, yaitu nge-band. Yup, mereka pun sempat bernostalgia dengan memainkan lagu dari masa kuliah. Apakah kemudian mereka akan menghibur pasien dengan musik? Atau musik jadi jembatan yang menghubungkan cerita dari masa lalu dan masa sekarang dalam drama ini? Biar jelas, yuk, tonton terus 'Hospital Playlist' sampai habis setiap hari Kamis. Drama ini tersedia di Netflix.
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id