sign up SIGN UP

LIFE

Terapkan Cara Ini Kalau Enggak Mau Diet Kamu Tiba-tiba Gagal di Tengah Jalan!

Serlina | Jumat, 23 Mar 2018 07:30 WIB
Terapkan Cara Ini Kalau Enggak Mau Diet Kamu Tiba-tiba Gagal di Tengah Jalan!
caption
Tidak bisa dipungkiri, memang tidak sedikit orang yang melakukan program diet tetapi gagal di pertengahan. Apa kamu salah satunya, ladies? Nah, sebenarnya apa sih cara yang bisa kamu lakukan agar program diet yang dijalankan tidak gagal di tengah jalan? Yuk simak 6 tips diet berikut ini!



Pegang Teguh Niat Awalmu
Yup, kalau tidak mau gagal diet dan menurunkan berat badan, pastikan kamu selalu memegang teguh niat awalmu. Sebab, jika niat sudah hilang, hasilnya adalah diet cepat gagal di pertengahan, ladies. Jadi, pastikan untuk selalu memegang teguh niat awal kamu ya!
 


Foto: https://www.virtuousprom.com



Selalu Catat Perkembangan Diet
Tips diet yang selanjutnya ialah selalu mencatat perkembangan diet kamu, ladies. Dengan melakukan pencatatan, kamu jadi mengetahui apa saja perkembangan yang sudah terjadi pada diri kamu. Dengan begitu, kamu akan menjadi semakin termotivasi untuk terus melanjutkan program diet dan menurunkan berat badan hingga mencapai target kamu, lho!
 


Foto: https://nootriment.com



Pastikan Selalu Melihat Tujuan Dietmu
Selain itu, kamu juga sebaiknya selalu melihat tujuan akhir dari dietmu jika tidak ingin diet cepat gagal. Misalnya, jika tujuan kamu ingin memakai dress indah yang berlum muat di tubuhmu, kamu bisa memasang dress tersebut di kamar ataupun menjadikannya wallpaper handphone kamu. Cara ini memungkinkan kamu untuk terus melihat dan mengingat tujuan dietmu setiap saat. Dengan begitu kamu akan semakin termotivasi untuk menjalankan diet, ladies.
 


Foto: https://www.etsy.com



Lakukan Program Diet Bersama Orang Lain
Ada baiknya jika kamu melakukan program diet bersama orang lain, lho. Dengan begitu, kalian akan saling mendukung dan memotivasi jika ada salah satu pihak yang merasa lelah dengan diet yang dijalankan ataupun mulai ‘lupa’ dengan niat dan tujuan awal diet. Selain itu, diet dan berolahraga bersama-sama tentunya akan lebih menyenangkan dan mudah dijalani daripada melakukannya seroang diri, bukan?
 


Foto: https://www.thefitindian.com



Berikan Hadiah Pada Dirimu Sendiri
Tips diet lainnya yang wajib kamu coba ialah memberikan hadiah pada dirimu sendiri. Misalnya, jika kamu telah berhasil makan bersih selama 2 minggu, kamu bisa memberikan hadiah lipstick yang kamu suka buat dirimu sendiri, ladies. Cara ini tentunya akan semakin membuat kamu semangat menjalani diet, lho. Well, jangan peril-pelit dengan diri sendiri ya!
 


Foto: https://www.rentcafe.com



Terus Berpikir Positif
Terakhir, kamu harus belajar dan berusaha untuk terus berpikir positif selama menjalani program ciet dna menurunkan berat badan. Mengapa? Karen ajika pikiranmu sudha tidak positif, kamu pasti akan menjadi malas untuk melanjutkan program diet jika hasil sementara yang kamu dapatkan tidak sesuai dengan harapanmu. Padahal, diet yang sukses memerlukan waktu dan tidak dapat memberikan hasil yang instan, bukan?
 


Foto: https://www.freshdesignpedia.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id