sign up SIGN UP

LIFE

Ternyata Ini Lho 5 Hal yang Akan Kamu Alami Pada Saat Quarter Life Crisis!

Serlina | Senin, 30 Jul 2018 02:00 WIB
Ternyata Ini Lho 5 Hal yang Akan Kamu Alami Pada Saat Quarter Life Crisis!
caption
Enggak bisa dipungkiri, pada usia 25an, kamu akan mengalami keadaan yang biasa disebut dengan “quarter life crisis”, lho. Pada saat ini, kamu akan mengalami pergolakan pikiran dan perasaan, ladies. Makanya enggak sedikit orang-orang yang berusia 25 tahunan ini yang berusaha mendapatkan tips maupun life hacks dalam menghadapi quarter life crisis ini. Nah, sebenarnya apa saja sih yang akan terjadi pada dirimu pada masa quarter life crisis ini? Yuk simak selengkapnya hanya di artikel ini, Beautynesian



Galau Saat Peer Group Mulai Berkeluarga
Yup, kamu akan mengalami rasa galau dan peer pressure ketika teman-teman kamu sudah mulai membentuk keluarga baru, ladies. Tekanan ini biasanya muncul dari dalam diri sendiri tetapi bisa semakin diperparah saatkerabat-kerabat kamu mulai mempertanyakan pertanyaan nyebelin saat quarter life, yaitu “kapan nikah?”. Apalagi jika kondisi kamu yang masih sendiri alias belum berpacaran. Nah jika sudah begini, tips atau life hacks yang bisa kamu lakukan ialah jangan mengambil pusing ucapan orang lain dan tetap jalani hidupmu seperti biasa, Beautynesian. Being 25s doesn’t mean you must marry someone, it’s your choice to decide everything in your life!
 


Foto: https://www.familygolive.com/



Bingung Akan Tujuan Hidup
Quarter life crisis juga akan membuat kamu merasa bingung dengan tujuan hidup. Kamu akan bertanya-tanya apa yang sesungguhnya kamu inginkan dalam hidup serta apa cita-cita kamu. Pada saat ini, kamu bahkan bisa mengalami krisis kepercayaan diri serta menganggap bahwa apa yang kamu lakukan saat ini bukanlah passion ataupun cita-cita kamu, lho!
 


Foto: https://www.popsugar.com.au/



Dilema Pendidikan atau Karir
Kamu juga akan mengalami dilemma ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi ataupun tetap melanjutkan pekerjaan kamu yang sekarang, lho. Untuk hal satu ini, tips dan hacks yang bisa kamu lakukan ialah mulai menghitung pro dan cons dari kedua pilihan ini. Kamu juga bisa mendiskusikan hal ini dengan kerabatmu yang telah lebih dulu menjalani masa quarter life crisis, ladies!
 


Foto: https://www.huffingtonpost.com/



Mengalami Love Hate Relationship dengan Pekerjaan
Pada masa quarter life crisis ini, kamu juga akan mengalami mood swing tingkat tinggi dengan perkerjaanmu. Pada satu waktu kamu bisa sangat mencintai pekerjaan kamu dan ingin melakukan apa saja untuk pekerjaanmu itu. Tapi, di waktu yang lain, kamu bisa membenci banget pekerjaanmu hingga rela melakukan berbagai tips dan hacks agar bisa keluar dari pekerjaan mu itu. Yup, it does happen when you have quarter life crisis!
 


Foto: https://www.cbsnews.com/



Rindu dengan Masa Lalu
Kegalauan-kegalauan yang kamu alami dalam quarter life crisis ini juga akan membuat kamu merasa rindu dengan masa lalumu, lho. Kamu akan rindu masa-masa belajar saat kuliah atau masa nakal kamu saat SMA. Yup, rindu itu berat tapi kamu akan merasakannya, ladies!
 


Foto: https://illimitablemen.com/

Oh iya, mau mendapatkan banyak hadiah menarik besar-besaran dari Beautynesia seperti paket makeup dan skincare? Cek di sini untuk ikutan sekarang juga! https://beautynesia.id/giveaway
Nah, kalau kamu membutuhkan review tentang makeup, skincare dan fashion, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id