sign up SIGN UP

Tidak Lupa Setelah Sukses, Deretan Idol K-Pop ini Sumbang Beasiswa untuk Almamaternya!

Retno Wulandari | Minggu, 23 Feb 2020 05:00 WIB
Tidak Lupa Setelah Sukses, Deretan Idol K-Pop ini Sumbang Beasiswa untuk Almamaternya!
caption
Kesuksesan seorang idol rupanya tidak membuat mereka jumawa dan melupakan almamaternya. Hal ini dibuktikan oleh beberapa idol yang menyumbangkan penghasilan mereka kepada alamamternya sebagai bentuk terima kasih dan membantu program beasiswa lho.

1. Sehun EXO


Foto: https://www.instagram.com/oohsehun/

Maknae EXO ini baru-baru saja memberikan dana beasiswa untuk Mangwoo Elementary School yang merupakan sekolahnya sewaktu kecil. Sebagai rasa terima kasih, pihak sekolah memasang spanduk atas pemberian dana beasiswa sebesar 20 juta won oleh Sehun. SM Entertainment selaku agensi yang menaungi EXO memberikan pernyataan jika dana tersebut berasal dari dana pribadi Sehun dan merupakan wujud sumbangsihnya kepada almamaternya.
 


2. J-Hope BTS


Foto: https://www.instagram.com/jhopebase/

Idol yang tengah berulang tahun pada tanggal 18 Februari ini menyumbangkan sekitar 1,1 miliar untuk beasiswa bagi siswa perempuan yang memiliki nilai dan berperilaku baik, dan juga latar belakang orangtua yang berpenghasilan rendah. Dana beasiswa ini diberikan J-Hope kepada Choontae Academy yang merupakan sebuah yayasan pendidikan yang dimiliki oleh sekolah J-Hope.
 


3. Seohyun


Foto: https://www.instagram.com/seojuhyun_s/

Salah satu mantan personil SNSD ini selain cantik dan memiliki suara yang merdu, juga memiliki hati yang baik lho, Ladies. Sebagai rasa terima kasihnya kepada Universitas Dongguk dan para staf pengajar, Seohyun memberikan dana sebesar 100 juta won. Dimana sumbangan ini juga ditujukan untuk membantu program beasiswa di kampusnya.
 


4. Nam Joo-hyuk


Foto: https://www.instagram.com/skawngur/

Aktor tampan yang satu ini juga menjadi salah satu idol yang tidak lupa berterima kasih kepada almamaternya. Pada tahun 2017 lalu, Nam Joo-hyuk menyumbang 30 juta won untuk program beasiswa bagi siswa di Sull High School yang berasal dari keluarga kurang mampu. Sull High School merupakan sekolah Nam Joo-hyuk yang terletak di Jowon-dong, Suwon, Korea Selatan.
 


5. Seolhyun AOA


Foto: https://www.instagram.com/seolhyunalways/

Salah satu personil AOA, yakni Seolhyun juga memiliki sifat yang dermawan. Hal ini dibuktikan pada tahun 2017 lalu, Seolhyun menyumbangkan dana sekitar Rp 635 juta untuk Seoul School for the Deaf bagi siswa-siswa yang bersekolah di sana.
 


6. Lay EXO


Foto: https://www.instagram.com/layzhang/

Ladies, satu lagi personil EXO yang juga memiliki sifat dermawan ialah Lay. Semenjak sukses bersama EXO, buktinya Lay tidak pernah melupakan sekolahnya dulu lho. Setiap tahunnya, Lay diketahui menyumbang dana sebesar Rp 200 juta untuk SMA-nya di China. Dana tersebut digunakan sebagai beasiswa untuk murid-murid yang ingin belajar di bidang seni.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id