sign up SIGN UP

LIFE

TikTok, Gak cuma Platform Media Sosial Biasa Jadi Ajang Promosi Juga Bisa!

Verticallya S.E | Sabtu, 01 Feb 2020 05:30 WIB
TikTok, Gak cuma Platform Media Sosial Biasa Jadi Ajang Promosi Juga Bisa!
caption
Mengulik lebih dalam tentang TikTok, yaitu platform dimana para penggunanya bisa menuangkan kreativitas dan imajinasi. Siapa sangka, TikTok selain sebagai platform entertainment, sekarang merambah sebagai platform marketing lho ladies. TikTok bisa menjadi suatu platform untuk mempromosikan produk secara efektif, dimulai dengan hal-hal ini, ladies!

Ladies, pastinya nggak asing dengan TikTok bukan? Yes! TikTok, platform yang akhir-akhir ini digandrungi masyarakat Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, mulai dari orang biasa hingga influencer tanah air, sungguh menyajikan video-video unik yang bisa menyihir kita untuk tak henti menonton dan pada akhirnya tertarik untuk mengikutinya.

TikTok adalah sebuah jaringan sosial dan platform video musik Tiongkok yang dluncurkan pada September 2016 oleh Zhang Yiming, pendiri Toutiao. Pada mulanya nih ladies, TikTok hanya digunakan untuk membuat video-video hiburan semata atau sebatas platform entertainment. Namun, seiring berjalannya waktu, TikTok sangat efektif digunakan sebagai platform marketing, wow!
 


1. Mempelajari Platform TikTok Itu Sendiri


Foto: Istimewa

TikTok merupakan platform yang digemari anak muda. Apabila kamu ingin mempromosikan bisnis yang menyasar anak muda, TikTok adalah platform yang tepat, ladies.
 


2. Memulai Membuat Konten Produk di TikTok


Foto: Istimewa

Kalau bicara soal TikTok berarti bicara soal kreativitas dan imajinasi. Buat kamu yang punya produk untuk dipasarkan, tiktok bisa jadi alat marketing untuk promosi. Beragam video kreatif bisa kamu buat agar produkmu sampai ke telinga konsumen dan menarik perhatian mereka.
 


3. Meluncurkan Tantangan Menggunakan Hashtag


Foto: Istimewa

Challenge hashtag adalah tantangan khusus pengguna TikTok untuk membuat atau mereka ulang konten dan menambahkan hashtag bermerek Anda di dalamnya. Merek Guess merupakan salah satu perusahaan pertama yang memulai untuk meluncurkan challenge hashtag. Guess membuat pengguna TikTok tertantang untuk merekam diri mereka sendiri menggunakan garis denim baru Guess dengan tagar #InMyDenim.
 


4. Menggaet Influencer


Foto: Istimewa

Dibanding Instagram dan Youtube, mungkin influencer di TikTok belum banyak dibicarakan. Tapi, bekerja sama dengan mereka bisa memperluas jaringan kamu lho. Kamu bisa menggunakan jasa mereka untuk endorse dengan merekam video ditiktok. Tinggal bagaimana kamu memilih influencer tiktok mana yang akan sesuai dengan image produk yang ingin kamu pasarkan.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id