sign up SIGN UP

Tipe INFJ Jadi yang Terbaik Saat Jalani Hubungan LDR, Ini Alasannya

Henny Alifah | Rabu, 19 Feb 2020 13:15 WIB
Tipe INFJ Jadi yang Terbaik Saat Jalani Hubungan LDR, Ini Alasannya
caption
Hubungan jarak jauh atau LDR bisa jadi menyulitkan bagi banyak pasangan. Namun, beberapa orang mampu menangani perbedaan jarak ini dengan bijak. Salah satunya yaitu mereka yang memiliki tipe kepribadian INFJ. Mengapa demikian? Ini dia alasannya.

1. Tipe INFJ memiliki bawaan sifat yang setia


image source: theodysseyonline.com

First things first, alasan INFJ terbaik saat jalani hubungan LDR yaitu tak lain dan tak bukan adalah karena mereka merupakan orang yang sangat setia. Jika telah mencintai seseorang, tipe INFJ bisa mencintai orang tersebut lebih dari apapun.

Ini tentu saja membuat hatinya tak mudah goyah atau tergoda sosok lain saat di dekatnya tidak ada sang kekasih yang mengawasi tindak-tanduknya. Dengan pribadinya yang setia tersebut, ia pun dapat membangun kepercayaan dalam hubungannya sehingga bisa awet meski terhalang jarak.


2. Tipe INFJ sadar sepenuhnya bahwa ikatan batin lebih penting dari sekadar kontak fisik


image source: howtofind.com

Salah satu hal yang juga jadi alasan INFJ terbaik saat jalani hubungan LDR adalah karena mereka merasa tidak perlu terus-menerus berada di sekitar orang yang mereka cintai. Tipe INFJ tahu betul bahwa ikatan batin lebih penting daripada sekadar kontak fisik. Jadi alih-alih mempermasalahkan jarak, mereka lebih fokus untuk senantiasa mempererat hubungan meskipun tinggal berjauhan.


3. Tipe INFJ totalitas dalam menciptakan hubungan yang tidak membosankan


image source: fotostrana.ru

Tipe INFJ memiliki keinginan yang besar untuk menguatkan jalinan cintanya dengan sang kekasih. Mereka akan memikirkan sejuta cara untuk menyenangkan pasangannya. Tipe INFJ memang dikenal sebagai sosok pemikir yang ahli sehingga punya banyak stok ide kreatif untuk menghindari kebosanan dalam hubungan jarak jauh. Jadi wajar jika hubungan LDR akan bertahan lama jika pasanganmu adalah seorang INFJ.


4. Tipe INFJ mudah beradaptasi


image source: playbuzz.com

Satu lagi alasan alasan INFJ terbaik saat jalani hubungan LDR, dalam hal hubungan percintaan, mereka dikenal sangat mudah beradaptasi dan bersedia berkompromi selama masih sesuai dengan nilai-nilai yang dipegang. Karena itu, tak heran jika tipe INFJ bisa dengan cepat menemukan kebiasaan-kebiasaan baru agar tetap terikat secara emosional dengan pasangannya meskipun tidak dekat secara fisik.

Itu tadi alasan alasan INFJ terbaik saat jalani hubungan LDR. Kalau kamu menjalani hubungan jarak jauh dengan tipe INFJ, selamat kamu termasuk beruntung telah memenangkan hatinya.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id