sign up SIGN UP

LIFE

Tips agar Dapur Tetap Bersih dan Nyaman Meski Sibuk Kerja Seharian

Dini Nurhayati | Rabu, 22 May 2019 10:00 WIB
Tips agar Dapur Tetap Bersih dan Nyaman Meski Sibuk Kerja Seharian
caption
Bagi wanita yang sibuk bekerja, terkadang merapihkan dapur adalah hal yang melelahkan. Tapi walaupun sangat melelahkan Ladies harus tetap melakukannya agar dapur kita bersih dan terhindari dari binatang penggagu. Nah, ini dia tips dan trik agar dapur tetap nyaman dan bersih meski sibuk bekerja seharian.

Membersihkan Area Dapur Setelah Selesai Makan Malam


Walaupun sangat melelahkan setelah memasak makan malam dan bekerja seharian, namun Ladies harus tetap membersihkan area dapur setelah memasak. Waktu paling enak adalah setelah perut kenyang oleh santapan makan malam kemudian berolahraga sedikit dengan merapihkan dan membersikan area dapur agar saat esok hari kamu bisa sedikit bernafas lega dan melihat dapur sudah bersih.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/402720391652255858/

Mencuci Setiap Peralatan Kotor Saat Malam Hari


Jangan hanya merapikan peralatan selesai masak, namun harus mencuci semua peralatan seperti wajan, piring dan gelas kotor serta mengelap kompor yang terpercik minyak. Luangkan waktu ladies selama 15 menit agar pekerjaan tidak menumpuk esok hari dan menghindari binatang seperti tikus dan kecoa untuk berkeliaran di dapur ladies karena lingkungan dapur yang kotor dan banyak sisa makanan.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/823173638120560041/

Seminggu sekali Ladies bisa membersihkan secara mendalam, kerak dan minyak yang menempel di kompor ladies dengan menggunakan baking soda. Taburkan baking soda ke area yang ingin dibersihkan dan tunggu beberapa saat, kemudian bilas dengan kain bersih yang sedikit dibasahkan. 



Foto: https://id.pinterest.com/pin/435934438924777019/

Mengorganisir Barang Sesuai Tempatnya


Jika kamu adalah tipikal yang visual atau suka mengorganisir barang, coba terapkan hal itu di dapur. Ladies bisa mengelompokan barang sesuai jenisnya, misalnya bumbu dapur di letakan dalam satu wadah atau di letakan dalam wadah kecil yang diberi label.

Ladies juga bisa mengatur letaknya dengan meletakan barang yang sering dipakai memasak seperti garam dan gula di tempat yang mudah terjangkau. Tempatkan barang yang mudah tumpah seperti gula dan garam di suatu wadah yang diberi label.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/339247784428363320/
Foto: https://id.pinterest.com/pin/453104412509241246/

Letakan Kembali Barang Ditempatnya


Setelah kamu mengatur barang sesuai kelompoknya, tugas selanjutnya adalah ladies harus disiplin mengembalikan ke tempat asalnya. Selain mempercepat dalam proses memasak, tampilan yang tidak berantakan akan membuat dapur menjadi lebih nyaman, bersih dan menyenangkan untuk memasak. 


Foto: https://id.pinterest.com/pin/115334440438308127/

Nah itu dia beberapa tips dan trik yang dapat ladies coba dirumah agar dapur tetap bersih dan nyaman meski kamu yang sibuk bekerja.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id