sign up SIGN UP

LIFE

Tips Memilih Potongan Rambut Pendek Sesuai Bentuk Wajah

Intan Kumala | Kamis, 05 May 2016 05:00 WIB
Tips Memilih Potongan Rambut Pendek Sesuai Bentuk Wajah
caption
Bosan dengan gaya rambut panjang yang selalu monoton. Kamu bisa tampil beda dengan rambut pendek. Kelebihannya rambut pendek lebih mudah diatur bahkan bisa membuatmu terkesan lebih muda dan fres. Pemilik rambut pendek juga bisa tampil lebih seksi karena menunjukkan bagian leher dan tulang selangka. Namun sebelum memotongnya kamu perlu memastikan bahwa potongan rambut pendek sesuai dengan bentuk wajah.

1. Wajah Bulat


Memiliki wajah bulat sebaiknya pilih potongan rambut tepat di dagu. Bila memilih layer justru membuat wajah semakin terlihat bulat. Bisa juga menggunakan poni samping untuk membuat dimensi wajah lebih panjang.
Foto: https://www.twistmagazine.com/posts/lily-collins-hair-actress-adds-extensions-to-her-short-hairstyle-69365
Foto: https://kalfisyah.wordpress.com/2012/11/16/10-ide-potongan-rambut-baru/

2. Wajah Oval


Beruntung bagi pemilik wajah oval karena bisa menggunakan gaya rambut apa saja. Agar tampilan terlihat lebih segar kamu bisa mencoba model pixie. Seperti Shailene Woodley pemeran Tris dalam film Divergent.
Foto: https://www.sinarharapan.co/female/read/20200/10-inspirasi-kecantikan-bintang-tahun-ini-

3. Wajah Persegi


Pemilik wajah persegi bisa menggunakan potongan rambut pendek di belakang dan memanjang di bagian depan. Potongan ini bisa membuat wajah tampak lebih proposional. Bisa juga agar tampilan rahang lebih tegas potongan bob pendek di bagian telinga.
Foto: https://www.pinterest.com/pin/507710557964949008/

4. Wajah Berbentuk Hati


Memiliki bentuk lebar di bagian tengah. Pilih bentuk bob sedikit lebih panjang hingga ke leher dengan poni yang menyambung. Potongan ini cocok digunakan untuk bentuk wajah yang membuat dagu lebih panjang.
Foto: https://showbiz.liputan6.com/read/2098722/emma-stone-pamer-rambut-pendek-di-premiere-film

5. Wajah Panjang


Untuk wajah oval ciptakan ilusi wajah yang lebih berisi. Hindari potongan layer yang bertingkat tingkat. Kamu bisa mencoba wavy hairstyle dan bob sebatas pipi dengan poni depan. Hal ini akan membuat tampilan lebih proposional.
Foto: https://www.tatler.com/news/articles/september-2014/edie-campbells-ever-changing-hairstyles
Tak hanya dari potongan rambut, dukung kesehatan rambut menggunakan produk perawatan rambut yang tepat. Kamu bisa menggunakan Tresemme Keratin Smooth Conditioner. Dapat menutrisi sekaligus menghaluskan rambut. Selain itu dapat berfungsi membersihkan sekaligus mengembalikan protein pada rambut. Dapatkan produk ini seharga Rp40 ribu.
Foto: https://www.amazon.com/TRESemme-Keratin-Smooth-Infusing-Conditioner/dp/B00AO4E9MC
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id