sign up SIGN UP

Tips Mendapatkan Restu dari Calon Mertua

Adinda Tami | Senin, 04 Nov 2019 06:00 WIB
Tips Mendapatkan Restu dari Calon Mertua
caption
Saat seseorang bertemu dengan camer alias calon mertua, kebanyakan orang merasa gugup. Berikut beberapa trik yang bisa kamu coba untuk mencairkan suasana sekaligus mengambil hati orang tua pujaan hati kamu!

Belum lama ini publik diramaikan dengan kisah asmara Indah Pertamasari dan Arie Kriting. Hal ini karena kisah cinta pasangan ini disertai kabar kurang sedap terkait curhatan ibunda Indah Permatasari. Keduanya belum mendapat restu untuk menjalin asmara. Bahkan sang bunda mengaku Indah berubah sejak mengenal Arie.


Foto: Istimewa


Siapapun, pasti tak ingin dong hubungan cinta terhalang restu orang tua? Untuk kamu mengalami hal seperti Arie, berikut tips untuk menaklukan hati calon mertuamu.


1. Bersikap Ramah pada Calon Mertua


Foto: Istimewa
Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah sikapmu terhadap calon mertua. Perlakukan beliau dengan hormat. Jangan ragu tawarkan bantuan sekiranya calon mertua kamu kesusahan, misalnya membantu membawakan belanjaan ketika kamu berkunjung dan melihatnya pulang berbelanja.

Sapa dengan ramah namun jangan menjadi berlebihan, misal dengan terlalu banyak senyum atau bersikap terlalu sok akrab seperti contohnya menepuk pundak.  

2. Bahas Hal yang Menjadi Favoritnya


Foto: Istimewa
Kamu bisa mulai mendapatkan info tentang kebiasaan calon mertua dari kekasihmu. Tanyakan padanya kegiatan sehari-hari orang tua, apa saja hobinya sekaligus apa yang tidak beliau suka. Dengan ini kamu bisa mendapat bahan obrolan ketika berkunjung.

Orang biasanya antusias jika diajak bercerita tentang hal-hal yang mereka sukai tak terkecuali orang tua. Selain itu, mengajak orang tua mengobrol menjadikanmu sosok yang hangat di mata beliau.

Kamu nggak mau kan dianggap tidak sopan dengan hanya diam membisu padahal kamu sendiri hanya bingung dengan topik yang akan dibicarakan. Namun meski niatmu mengambil hatinya, jangan sampai kamu tidak menjadi dirimu sendiri ya. Jika kebetulan selera kalian berbeda kamu bisa mengobrolkan hal-hal umum saja, seperti cuaca atau berita terkini yang sedang ramai dibahas orang.
 

3. Tak Ada Salahnya Membawakan Oleh-oleh


Foto: https://www.pixabay.com

Membawakan buah tangan untuk calon mertua bukan berarti mengajakmu bersikap tidak tulus untuk mengambil hatinya ya. Namun hal ini bisa bertujuan untuk mencairkan suasana. Misalnya, saat kamu berkunjung, ibu dari kekasihmu sedang sibuk di dapur, kamu bisa lho membuka obrolan dengan berbasa-basi sambil memberikan oleh-oleh.

Oleh-oleh yang kamu bawa tidak harus mahal, bisa dengan bakso hangat saat cuaca sedang mendung. Namun yang harus diingat, perhatikan berapa banyak orang yang ada di rumah. Nggak lucu kan kalau oleh-oleh yang kamu bawakan ternyata jumlah tidak sesuai dan malah membuat kamu sungkan?

Saat mengunjungi calon mertua, yang perlu dilakukan adalah menjadi diri sendiri, hangat, tulus dan jujur.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id