sign up SIGN UP

LIFE

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh (LDR) Agar Tetap Awet

JengBayu | Sabtu, 28 Mar 2015 05:00 WIB
Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh (LDR) Agar Tetap Awet
caption
Minasan, memiliki hubungan jarak jauh dengan pasangan atau yang lebih dikenal dengan LDR (long distance relationship) membuat intensitas bertemu menjadi jarang. Tidak jarang hubungan LDR seperti ini tidak bertahan lama dikarenakan banyak sekali godaan baik berupa orang ke-tiga atau pertengkaran akibat kurangnya komunikasi. Untuk membangun hubungan jarak jauh yang sehat, kamu perlu menggunakan trik-trik khusus. Berikut ini adalah tips untuk kamu yang mempunyai hubungan jarak jauh dengan pacar kamu.

1. Rencanakan Masa Depan


Tak sedikit yang memprediksi bahwa LDR tidak akan bertahan lama. Tapi, jika kamu dan pasanganmu sudah merencanakan masa depan kalian, kamu akan mempunyai semangat untuk mempertahankan sebuah hubungan. Rencana masa depan adalah target yang harus kamu berdua capai, bukan?
Foto: https://sejutafakta.blogspot.com/2014/10/35-fakta-unik-dan-menarik-tentang.html

2. Menjaga Komitmen Bersama


Menjaga komitmen akan membuat hubungan Anda bertahan lebih lama serta semakin mempermanis jalinan romansa antara Anda dengan Si Dia. https://ciricara.com/2013/11/23/cara-awet-menjalani-ldr-long-distance-relationship/
Foto: https://blog.icupids.com/162-tips-menjaga-komitmen-dengan-pasangan/

3. Membangun Komunikasi yang Baik


Percaya atau tidak, komunikasi yang baik adalah salah satu hal yang mutlak diperlukan dalam sebuah hubungan baik itu jarak jauh maupun jarak dekat. Tanpa komunikasi yang baik, tiap hari bertemu sekalipun akan memicu keretakan hubungan kalian. So, saling bersikap dewasa agar terjalin sebuah komunikasi yang baik wajib dilakukan oleh setiap pasangan.
Foto: https://www.merdeka.com/gaya/tips-membangun-komunikasi-bagi-pasangan-yang-sibuk-kerja.html

4. Saling Percaya


Kepercayaan yang sangat tinggi diperlukan untuk terus menjaga hubungan kalian tetap awet dan langgeng. Jangan suka menuduh yang tidak-tidak kepada pasangan kalian. Dengarkan penjelasan mereka ketika kalian sedang mencurigainya. Jangan mengambil kesimpulan sendiri untuk melakukan suatu hal.https://www.cintamela.com/cara-agar-hubungan-jarak-jauh-ldr-langgeng-dan-awet/
Foto: https://www.izwie.com/2014/12/manfaat-luar-biasa-dibalik-hubungan.html

5. Jangan Berlebihan


Ketika menjalani LDR, Minasan mungkin akan menjadi orang paling sensitif di dunia. Mungkin kamu akan mempertanyakan mengapa Si Dia telat telpon atau sms, mengapa dia hanya membaca pesan tanpa dibalas. Come on! Seperti halnya kamu yang punya kesibukan, Si Dia juga punya lho.
Foto: https://algyan-blogspot.blogspot.com/

6. Wajib Jujur


Jangan pernah membohongi pasangan kalian tentang suatu hal. Dengan berkata jujur, kalian akan merasa lebih lega dibanding harus menutupi sesuatu. Kejujuran adalah faktor penting dalam menjalani hubungan jarak jauh (LDR). Lagi pula, kalian kan juga ingin dia jujur kepada kalian. Jadi semua harus ada timbal balik yang baik.https://www.cintamela.com/cara-agar-hubungan-jarak-jauh-ldr-langgeng-dan-awet/
Foto: https://segiempat.com/asmara-cinta/tips-percintaan/menguji-kesetiaan-pacar/

7. Memanfaatkan Teknologi


Dengan kecanggihan teknologi, kamu bahkan bisa melihat Si Dia di depanmu langsung. Tidak perlu memaksakan diri untuk bertemu setiap waktu, kamu bisa berkomunikasi dengan dia lewat banyak media.
Foto: https://www.rajanego.co.id/female/relationship/menjaga-komunikasi-dengan-pasangan/

8. Luangkan Waktu Bertemu


Karena intensitas bertemu dengan pasangan berkurang, kamu juga membutuhkan waktu tersendiri untuk bertemu. Luangkan sedikit waktumu untuk bertemu dan saling mengunjungi.
Foto: https://www.merdeka.com/gaya/5-tips-bagi-pasangan-sibuk-agar-bisa-tetap-luangkan-waktu-berdua.html
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id