sign up SIGN UP

LIFE

Tips Menjaga Rambut Berwarna Tetap Sehat

Intan Kumala | Selasa, 23 Feb 2016 01:00 WIB
Tips Menjaga Rambut Berwarna Tetap Sehat
caption
Rambut berwarna menjadi salah satu alternatif untuk tampil lebih gaya. Banyak wanita yang berani bereksplorasi dengan berbagai warna termasuk rambut abu-abu yang identik rambut uban. Namun, bila tidak diimbangi dengan perawatan yang tepat membuat rambut mudah rusak. Berikut tips mudah menjaga kesehatan rambut berwarna kamu.

1. Pilih Sampo & Kondisioner Khusus


Rambut berwarna memiliki sampo dan kondisioner khusus. Hal ini untuk menjaga agar warna tetap tahan lama dan rambut tidak mudah rusak. Sampo khusus memiliki formula yang lebih lembut agar tidak mudah mengikis rambut. Salah satu produk yang bisa dicoba Matrix Biolage Colorcaretherapie Shampoo, memberikan perlindungan rambut berwarna tahan lama. Mudah didapatkan di apotek atau salon dengan harga Rp200 ribuan.
Foto: https://www.belezanaweb.com.br/matrix-biolage-colorcaretherapie-shampoo-color-care-shampoo-1000ml/

2. Pakai Kondisioner


Gunakan kondisioner yang satu produk dengan sampo. Kondisioner berfungsi menutup kutikula yang terbuka setelah memakai sampo. Kondisioner akan membuat rambut lebih sehat dan lembut. Usapkan kondisioner setelah keramas dari bagian tengah hingga ujung rambut. Kemudian bilas dengan air.
Foto: https://www.walmart.com/ip/Matrix-Biolage-Color-Care-Conditioner-16.9-fl-oz/21002494

5. Keringkan Rambut Secara Alami


Saat mengeringkan rambut hindari menggosok rambut dengan handuk. Selain dapat merusak rambut, ini juga bisa membuat warnanya cepat kusam. Cukup keringkan rambut dengan cara diangin-anginkan atau gunakan hairdrayer dengan tingkat panas sedang. Kemudian gunakan sisir dengan kisi-kisi yang jarang agar rambut tidak mudah rapuh.
Rekomendasi Produk
L'Oreal Elvive Colour Protect Shampo dengan Light Reflecting System dapat menutrisi rambut dari akar hingga ujungnya. Produk ini dibanderol dengan harga Rp20 ribu.

Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good Luck !
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id