sign up SIGN UP

LIFE

Tips Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mudah Kusut

Intan Kumala | Rabu, 09 Mar 2016 01:00 WIB
Tips Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mudah Kusut
caption
Setiap jenis rambut baik lurus maupun keriting membutuhkan perawatan yang berbeda-beda. Rambut keriting memang mudah kering dan cenderung susah diatur. Tak heran banyak wanita yang meluruskan rambutnya dengan cara catok, smoothing atau rebonding. Padahal wanita bisa memiliki rambut keriting yang indah dan tetap menarik. Selama cara perawatannya tepat dan menggunakan produk yang sesuai. Selain itu rambut keriting juga harus terjaga kelembabannya. Berikut cara tepat merawat rambut keriting agar mudah diatur.

1. Jadwal Keramas


Pemiliki rambut keriting sebaiknya keramas tidak lebih dari dua kali seminggu. Keramas dapat menghilangkan minyak di rambut sehingga membuatnya cenderung kering. Bila rambut keriting kering akan mudah mengembang dan susah diatur. Kamu bisa mengatasinya tak hanya dengan menggunakan sampo tapi juga kondisioner. Kondisioner dapat menjaga kelembaban rambut lebih baik. Kamu bisa menggunakan John Frieda Frizz Ease Dream Curl's Conditioner. Direkomendasikan untuk rambut keriting agar mudah diatur dan tidak mengembang. Imbangi juga perawatannya dengan produk John Frieda Frizz Ease Dream Curl's Shampoo agar maksimal. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp308 ribu.
Foto: https://www.feelunique.com/brands/johnfrieda/frizz-ease-curly

2. Keringkan Rambut Secara Alami


Setelah keramas kamu cukup mengeringkan rambut secara alami. Sebaiknya hindari menggosoknya dengan handuk. Gesekan rambut pada handuk dapat membuatnya mudah rusak dan patah. Kamu cukup menepuk-nepuk rambut pada handuk kemudian keringkan secara alami.

3. Sisir Sebelum Keramas


Kamu bisa menyisir rambut sebelum keramas. Hal ini dilakukan agar rambut tidak mudah kusut dan rontok saat keramas. Rambut keriting alami sebenarnya akan terlihat indah bila jarang disisir. Karena tekstur rambut lebih terlihat alami dan tidak mudah pecah. Atau kamu cukup menyisirnya dengan jari-jari tangan. Biarkan saja rambut keriting natural apa adanya.

4. Menggunakan Serum atau Vitamin Rambut


Rambut keriting membutuhkan serum atau vitamin untuk menutrisi kulit. Kelembaban dan keindahan rambut akan terawat dengan baik. Kamu bisa menggunakan Lucido-L Hair Vitamin Oil For Dry Hair. Gunakan produk ini setelah keramas saat rambut setengah kering. Mengandung vitamin A, C dan E yang mudah terserap ke batang rambut. Sehingga membuat rambut halus dan lebih berkilau. Dapatkan produk Lucido-l Hair Vitamin Oil For Dry Hair seharga Rp32 ribu.
Foto: https://www.pusatkosmetik.com/vitamin-rambut/page/all.html

5. Sisir Khusus


Bila kamu ingin menyisir rambut keriting sebaiknya gunakan sisir khusus. Rambut keriting mudah khusut oleh karena itu pilih sisir khusus untuk rambut keriting. Kamu bisa mendapatkan sisir ini secara online seharga Rp200 ribuan. Bila tidak kamu bisa menggunakan sisir yang memiliki gigi renggang. Sisir bergigi rapat justru membuat rambut mudah pecah.
Foto: https://www.feelunique.com/brands/tangle-teezer
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id