sign up SIGN UP

LIFE

Tips Tampil Stylish Dengan Jumpsuit

Raden Na | Kamis, 23 Jul 2015 05:00 WIB
Tips Tampil Stylish Dengan Jumpsuit
caption
Jumpsuit adalah terusan atasan dan celana panjang yang diciptakan pertama kali oleh Florentine Thayat. Awalnya, jumpsuit dibuat untuk montir, pembalap mobil, dan pilot. Seiring berkembangnya zaman, jumpsuit mulai digemari oleh pecinta fashion. Lalu, bagaimana cara mengenakan jumpsuit agar terlihat stylish? Simak tipsnya di artikel ini!

Gunakan Outer


Jumpsuit yang Minasan kenakan akan lebih terlihat stylish jika dipadukan dengan outer. Jika ingin tampil casual, Minasan bisa memilih denim jacket atau leather jacket sebagai outer. Sementara itu, blazer bisa jadi pilihan tepat untuk datang ke acara semi formal atau formal.
Foto: https://www.seventeen.com/fashion/style-advice/g545/celeb-style-jumpsuits/?slide=5
Foto: https://www.whowhatwear.com/photo-galleries/navy-jumpsuit/

Perpaduan Warna Terang dan Gelap


Perpaduan warna yang terang dan gelap pada jumpsuit yang tepat dapat membuat penampilanmu terlihat lebih berwarna. Jika Minasan mengenakan jumpsuit berwarna terang, gunakan aksesoris berwarna gelap, begitu juga sebaliknya. Tips ini juga berlaku untuk makeup yang Minasan gunakan. Contohnya, penggunaan lipstik matte berwarna merah pada jumpsuit berwarna hitam dapat memberikan kesan berani.
Foto: https://www.glamour.com/fashion/blogs/dressed/2014/08/selena-gomez-red-valentino-jumpsuit
Foto: https://www.teenvogue.com/gallery/how-to-wear-jumpsuit-romper-trend?slide=7&slide=7#3

Bermain Motif


Saat ini, motif jumpsuit sudah beragam, seperti floral, animal print, geometric, dan lainnya. Jumpsuit bermotif akan membuat penampilanmu terlihat playful. Pastikan Minasan memakai aksesoris yang sederhana agar penampilanmu tidak terkesan berat.
Foto: https://www.digitalspy.co.uk/showbiz/i556300-10/celebrity-pictures-130413-200413-gwyneth-paltrow.html

Aksesoris Andalan


Salah satu aksesoris yang menunjang penampilanmu ketika mengenakan jumpsuit adalah belt. Belt digunakan untuk memperlihatkan bentuk tubuhmu. Minasan yang memiliki bentuk tubuh kecil atau kurus cocok menggunakan belt berukuran kecil, sedangkan bentuk tubuh curvy cocok menggunakan belt berukuran besar. Untuk aksesoris lainnya, seperti kalung, anting, dan gelang dapat Minasan gunakan sesuai dengan acara yang dihadiri.
Foto: https://www.whowhatwear.com/new-york-fashion-celebrity-style-ss15
Foto: https://www.usmagazine.com/celebrity-style/pictures/curvy-celebs-who-got-it-right-2010277/9321
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id