sign up SIGN UP

Traveler Indonesia! Karena Kasus Covid Menurun, Kini Kamu Sudah Bisa Traveling ke 27 Negara Uni Eropa

Fina Prichilia | Sabtu, 20 Nov 2021 07:00 WIB
Traveler Indonesia! Karena Kasus Covid Menurun, Kini Kamu Sudah Bisa Traveling ke 27 Negara Uni Eropa
Traveling. /Foto: Freepik.com
Jakarta -

Kamu yang sudah merasa rindu berat ingin traveling, ada kabar terbaru yang sayang dilewatkan, nih! Yakni turis Indonesia atau WNI sekarang bisa melakukan perjalanan nonesensial ke 27 negara yang berada di Uni Eropa.

"Di bawah ketentuan baru, warga negara dari negara tersebut bisa mengunjungi Uni Eropa untuk perjalanan nonesensial," tulis Dewan Uni Eropa lewat siaran pers, seperti dikutip dari detikTravel.

Indonesia Merupakan 1 dari 19 Negara yang Masuk Daftar

Potret Gemasnya Kucing Ini Traveling Keliling EropaPotret Gemasnya Kucing Ini Traveling Keliling Eropa/ Foto: Instagram @quitathekitty

Diketahui Indonesia masuk dalam 19 negara baru yang masuk dalam daftar yang sekarang bisa mengunjungi Uni Eropa. Nah, negara apa saja sih yang masuk daftar ini? Antara lain ada Argentina, Australia, Bahrain, Kanada, Chile, dan Kolombia, Yordania, Kuwait, Namibia, Selandia Baru, Peru, Qatar, Rwanda, Arab Saudi, Korea Selatan, Taiwan, Uni Emirat Arab, dan Uruguay.

"Menyusul review akan pencabutan berkala pembatasan sementara untuk perjalanan non-esensial, Dewan Uni Eropa memperbarui daftar negara yang dicabut larangan perjalanannya, Indonesia yang ditambahkan ke daftar," tambah siaran pers tersebut.

Pertimbangan Kasus Covid Menurun

Aksesoris travelingIlustrasi traveling ke Eropa. /Foto: Pinterest.com/

Seperti diketahui, kasus covid di Indonesia dilaporkan mengalami penurunan. Maka dengan pertimbangan inilah warga Indonesia bisa berpelesir ke Uni Eropa, Beauties.

Salah satu yang menjadi pertimbangan Uni Eropa yakni jumlah kasus di bawah 75 dari 100 ribu penduduk dalam dua minggu. Nah, Indonesia melaporkan tambahan kasus di bawah di bawah 1.000 sepanjang November, kurang 1% dari 100 ribu penduduk.

Tetapi nggak cuma 27 negara di Uni Eropa, tetapi juga wilayah non-Uni Eropa yang tergabung dalam Schengen seperti Islandia, Norwegia, Swiss, dan Lichtenstein.

Bagaiman Beauties? Siap traveling ke Eropa dalam waktu dekat atau sekalian saja di tahun depan?

--------------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id