sign up SIGN UP

LIFE

Traveling Lebih Mudah dengan Aplikasi Ponsel Gratis Ini

DianaSkai | Jumat, 12 Jun 2015 10:00 WIB
Traveling Lebih Mudah dengan Aplikasi Ponsel Gratis Ini
caption
Teknologi memang membuat segalanya menjadi lebih mudah, termasuk saat traveling ke tempat-tempat baru. Selama Minasan menggenggam ponsel, banyak aplikasi ponsel gratis yang bisa mendukung perjalanan Minasan. Simak aplikasi ponsel gratis yang sangat berguna untuk traveling.

XE Currency


Tidak perlu repot lagi menghitung pengeluaran saat Minasan traveling dan membayar menggunakan mata uang asing. Gunakan XE Currency yang telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna. Aplikasi ini selalu update sehingga besaran konversi sangat akurat. Tersedia untuk Android, iPhone, iPad, dan Windows Phone.
Foto: https://cooptravelmaker.com/xe-currency-apps

Skyscanner


Aplikasi ini bisa melakukan segala sesuatu yang membantu Minasan memesan tiket pesawat, misalnya membandingkan tarif penerbangan dari situs maskapai dan situs perjalanan besar yang memberikan penawaran terbaik. Minasan juga bisa menyimpan hasil pencarian dan mengawasi fluktuasi harga untuk mendapat harga terbaik di hari-hari tertentu. Bila aplikasi ini menemukan penawaran harga terbaik, maka Minasan akan mendapat notifikasinya. Tersedia untuk Android, iPhone, iPad, dan Windows Phone.
Foto: https://www.geekyexplorer.com/best-apps-to-find-cheap-flights/

WorldMate


WorldMate bertindak seperti asisten pribadi. Yang harus Minasan lakukan adalah meneruskan email konfirmasi penerbangan, hotel, menyewa mobil, pemesanan restoran dan lainnya ke trips@worldmate.com dan aplikasi ini langsung membuat jadwal terperinci meliputi seluruh perjalanan dan jadwal Minasan. Lebih baik lagi, bila diupgrade ke versi premium, WorldMate akan membuat jadwal real time dan memberikan notifikasi. Tersedia untuk Android dan iPhone.
Foto: https://appsaga.com/free-via-sephora-worldmate-gold-travel-information-flights-hotels-etc-one-place/

Waze


Navigasi GPS digabung dengan jejaring sosial menghasilkan aplikasi Waze yang sangat efektif. Masukkan tempat tujuan Minasan (ada juga pengenalan suara jika Minasan sedang menyetir) dan laporan lalu lintas yang dilaporkan sesama pengguna Waze akan menampilkan rute tercepat untuk kondisi jalan saat ini. Minasan bisa melihat jalan mana saja yang sedang macet, ada konstruksi jalan, dan lain-lain. Tersedia untuk iPhone, iPad dan Android.
Foto: https://www.techradar.com/news/software/applications/google-s-waze-app-acquisition-may-hit-red-light-as-oft-pumps-the-brakes-1176107

Google Goggles


Berjalan melewati sebuah bangunan penting? Ingin tahu lebih banyak tapi takut bertanya penduduk setempat? Gunakan Google Googles. Arahkan langsung kamera ponsel Anda di bangunan itu dan selama bangunan yang Minasan lihat ini cukup terkenal, aplikasi ini akan merujuk ke artikel Wikipedia dan memberitahu Minasan segala sesuatu tentang objek itu. Dengan aplikasi ini, Minasan akan serasa memiliki pemandu wisata pribadi. Aplikasi ini tidak hanya untuk tempat wisata saja, produk lain seperti buku, atau produk bermerek apapun bisa dipindai oleh aplikasi ini. Tersedia untuk iPhone dan Android.
Foto: https://iphone.appstorm.net/how-to/internet-how-to/seeing-the-world-through-google-goggles/

Foodspotting


Aplikasi gratis ini berguna untuk mencari dan merekomendasikan tempat-tempat makan di seluruh dunia. Misalnya Minasan sedang ingin makan Gudeg Jogja, gunakan aplikasi ini untuk mencari rekomendasi restoran gudeg terbaik. Yang berbeda dengan aplikasi lainnya, Foodspotting tidak hanya mengulas restoran, tetapi juga kedai makanan dan apapun yang menyediakan makanan serta tempatnya di dalam peta. Tersedia untuk iPhone, Android dan Windows Phone.
Foto: https://thenextweb.com/apps/2012/05/17/with-over-3m-downloads-foodspotting-updates-its-ios-app-to-better-serve-your-tastes/
Pastikan Minasan sudah mengunduh aplikasi tersebut sebelum traveling, ya!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id