sign up SIGN UP

LIFE

Trik Menata Interior Rumah yang Kecil Agar Terlihat Luas

S Saraswathi | Kamis, 21 Feb 2019 14:40 WIB
Trik Menata Interior Rumah yang Kecil Agar Terlihat Luas
caption
Ladies, membeli atau membangun rumah kecil sebetulnya tidak masalah apalagi untuk kalian yang baru memulai keluarga atau tinggal sendiri. Sebenarnya, dengan kapasitas ruangan yang sangat terbatas, rumah kecil bisa terlihat besar kok ladies, asalkan kalian cermat dan tahu bagaimana cara menata interior rumah kecil dengan tepat. Nah, Beautynesia punya 4 tips dekorasi rumah untuk memaksimalkan ruang dan lahan pada rumah kecil agar dapat terlihat lebih luas. Penasaran triknya apa aja?

Pilih Warna Cerah untuk Dinding


Foto: Istimewa

Cara ini memang klasik, sesuai dengan teori warna namun bekerja dengan efektif. Para ahli arsitektur & desain interior merekomendasikan cat berwarna putih dan warna cerah lainnya untuk diaplikasikan pada ruangan atau rumah kecil. Dengan pilihan warna cerah, rumah kecil akan terasa lapang, segar, dan terang. Jika kalian memilih cat berwarna gelap pada ruangan akan membuat rumah kecil semakin kecil. Bukannya memantulkan cahaya, warna cat gelap malah menyerap sumber pencahayaan yang masuk, alhasil rumah terlihat suram.
 


Gunakan Cermin di Dinding


Foto: Istimewa

Kalau sedang berada di rumah makan kalian perhatiin nggak kalau pemilikinya memasangkan cermin pada sekeliling ruangan, hal ini dilakukan untuk menciptakan kesan ruangan yang besar. Trik cermin ini juga dapat diaplikasikan pada rumah kecil. Pada ruangan yang cukup sempit, gantung beberapa cermin berukuran sedang bersebelahan. Kreasikan bingkai cermin menjadi warna atau pattern yang unik untuk mempercantik dekor ruangan, ini dilakukan untuk memberikan kesan ruangan yang lebih luas dari ruangan aslinya.
 


Gunakan Furnitur Multifungsi


Foto: Istimewa

Kalian pasti tau dong kalau jama sekarang ini furniture multifungsi banyak digemari. Sekarang ini, meja multifungsi tersedia banyak di pasaran dengan harga dan model yang bervariasi. Dengan memanfaatkan furniture multifungsi, kalian bisa menghemat ruang pada rumah kecil yang kalian huni. Jika kamar tidur sempit dan kalian membutuhkan ekstra ruang untuk menyimpan peralatan, belilah kasur yang memiliki laci di bawah tempat tidur yang dapat difungsikan sebagai lemari penyimpanan. Cara yang sangat efektifkan ladies?
 



Set TV pada Dinding


Foto: Istimewa

Jika kalian memiliki ruang keluarga yang cukup kecil di rumah yang juga kecil, jangan ragu untuk menaruh beberapa alat elektronik menempel di dinding ya ladies. Gantung atau pasang televisi di dinding, letakkan pemutar DVD, konsol game, atau speaker di dinding untuk memberikan ruang terbuka pada lantai. Ini cukup menghemat tempat loh.

Ladies, inilah trik sederhana yang bisa membantu kalian untuk menata rumah kecil kalian agar terlihat lebih luas. Kalian bisa memiliki dekorasi rumah yang minimalis, mengatur interior rumah dengan style yang minimalis juga untuk memberikan kesan luas.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id