sign up SIGN UP

LIFE

Trik Mudah Memotong Poni di Rumah

Intan Kumala | Senin, 18 Apr 2016 05:00 WIB
Trik Mudah Memotong Poni di Rumah
caption
Salah satu potongan rambut yang kerap menarik perhatian yaitu rambut berponi. Bila potongannya pas poni dapat membingkai wajah jadi lebih tirus. Namun bila tidak pastinya akan memperburuk penampilan. Tak heran banyak wanita yang lebih memilih memotong poninya di salon untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Sebenarnya kamu bisa memotong poni sendiri bila dilakukan dengan cara yang tepat dan hati-hati. Untuk itu perhatikan beberapa cara berikut saat memotong poni agar lebih rapi.

1. Gunakan Gunting Kecil


Pastikan kamu menggunting poni rambut dengan gunting kecil. Bisa memakai gunting kuku atau bulu mata untuk mendapatkan hasil yang bagus. Pilih juga gunting yang tajam agar tidak menimbulkan kesalahan saat memotong poni.
Foto: https://www.jakartanotebook.com/barber-color-split-steel-scissors-or-gunting-rambut-sasak-silver

2. Rambut Dalam Keadaan Kering


Hindari rambut basah saat memotong poni. Rambut dalam keadaan basah akan naik ke atas dan hasilnya akan terlihat lebih pendek. Untuk rambut keriting bisa menggunakan bantuan sisir untuk menahan rambut. Ingat jangan tarik rambut keriting karena bisa membuat hasilnya lebih pendek.

5. Potong Perlahan


Gunakan bantuan sisir untuk menahan rambut sesuai dengan panjang atau pendek yang kamu inginkan. Bila sudah tepat coba potong poni perlahan. Sebaiknya hindari memotong poni terlalu pendek agar bisa dilakukan tahap kedua bila tahap pertama tidak berhasil.

Rekomendasi produk


Agar tampilan rambut lebih rapi gunakan produk dari L'Oreal Paris Elnett Satin Hair Spray. Kamu bisa memakai hair spray setelah rambut kering. Semprotkan hair spray dari bagian terdalam rambut sampai terluar. Dapatkan produk ini seharga Rp306 ribu.
Foto: https://www.lelong.com.my/l-oreal-elnett-satin-strong-hold-hair-spray-loreal-wcfong-161221460-2016-03-Sale-P.htm
Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk mendapatkan produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good Luck!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id