sign up SIGN UP

LIFE

Tujuan Wajib Wisata di Pulau Bali (Bagian 1)

Yuwita Desintya Dewi | Jumat, 05 Jun 2015 10:00 WIB
Tujuan Wajib Wisata di Pulau Bali (Bagian 1)
caption
Pesona wisata di Bali telah melenggang ke dunia internasional. Keistimewaan tempat wisata di Bali pun mendapat posisi khusus di hati para wisatawan dalam negeri. Pulau Dewata, demikian Bali dikenal, memiliki banyak pesona kesenian serta budaya masyarakat lokal yang mengagumkan. Selain itu, panorama pantai yang memikat adalah bagian yang melekat atasnya. Yuk, kunjungi pantai-pantai ini:

Tanah Lot


Merupakan nama dari sebuah pura yang dikelilingi oleh air laut pasang surut. Di tempat ini terdapat dua pura yang letaknya berada di atas batu besar. Satu pura terletak di atas tebing menjorok ke laut yang menghubungkan dengan daratan sehingga berbentuk jembatan melengkung. Dan pura yang satunya lagi berada di atas bongkahan batu. Pura Tanah Lot sering juga disebut Pura Laut yang menjadi tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut yang merupakan keyakinan umat Hindu di Bali. Kemudian di bagian bawah terdapat sebuah goa kecil yang di dalamnya ada ular yang merupakan penjaga dari pura ini. Tanah Lot berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.
Foto: https://www.wisatahotelbali.com/2014/10/tanah-lot.html

Pantai Dreamland


Berada di tempat terpencil, maka pantai ini jauh lebih bersih dari pada Pantai Kuta. Di Pantai Dreamland terdapat lebih banyak wisatawan asing daripada wisatawan lokal. Mungkin karena ombaknya yang besar sangat cocok buat penyuka olahraga surfing. Selain itu pantainya yang bersih, memberikan kesan nyaman pada saat Minasan duduk atau berbaring di pantai ini.
Foto: https://www.rentalmobilbali.net/lokasi-dreamland-bali/

Pantai Sanur


Menawarkan ombak yang tenang dan pemandangan matahari terbit. Letak pantai Sanur Bali berada di bagian timur kota Denpasar, tepatnya di Desa Sanur. Jarak tempuh dari Bandara Ngurah Rai 16 kilometer. Karena ombak pantai ini sangat tenang, maka pantai ini tidak cocok untuk olahraga surfing. Tapi pantai ini menyediakan permainan pantai di Bali yang lain, seperti seawalker Bali, scuba diving, dan snorkeling. Jika Minasan seorang pemula dalam olah raga menyelam, pantai ini sangat cocok untuk kamu, karena arus laut sangat tenang.
Foto: https://www.water-sport-bali.com/pantai-sanur/

Tanjung Benoa


Berada di ujung tenggara pulau Bali dan merupakan sebuah kelurahan di Kecamatan Kuta Selatan. Banyak orang mengatakan, tempat wisata di Tanjung Benoa Bali adalah surga olahraga air. Bagi yang menyukai aktivitas wisata bahari, di Tanjung Benoa banyak menyediakan jasa Bali water sport seperti parasailing, jet ski, banana boat, fly fish, snorkeling, dan wisata ke pulau penyu. Harga yang ditawarkan masing masing penyedia juga sangat bervariasi.
Foto: https://www.rentalmobilbali.net/tanjung-benoa-tempat-wisata-bali/

Ubud


Ketika berbicara pusat seni dan budaya di Pulau Bali sekaligus suasana yang nyaman maka banyak yang sepakat akan objek wisata ini. Ubud terletak di Kabupaten Gianyar. Tempat ini menawarkan berbagai keindahan alam, pentas seni dan budaya, serta hasil kerajinan masyarakat Bali yang eksotis. Dengan lingkungan yang masih alami, daerah ini merupakan daerah sumber inspirasi bagi para seniman, termasuk seniman luar negeri, terutama seniman Eropa. Letaknya yang berada di antara sawah, hutan, dan jurang-jurang gunung, membuat alamnya sangat indah. Selain itu Ubud dikenal sebagai tempat di mana seni dan budaya Bali terjaga dengan baik. Denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dilepaskan dari kesenian. Di sini terdapat galeri-galeri seni hingga arena pertunjukan musik dan tari digelar setiap malamnya secara bergantian di berbagai penjuru desa. Ubud adalah tempat yang sempurna jika Minasan tertarik untuk belajar berbagai seni Bali seperti melukis, mengukir, atau menari. Ya, karena di sini banyak terdapat sanggar seni.
Foto: https://www.indonesia.travel/id/destination/277/ubud
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id