sign up SIGN UP

LIFE

Wajib Tahu, Rambut Bagian Tubuh Ini Tidak Boleh Dicabut, Ini Alasannya

Gina Indriasa | Rabu, 01 May 2019 04:30 WIB
Wajib Tahu, Rambut Bagian Tubuh Ini Tidak Boleh Dicabut, Ini Alasannya
caption
Ladies, tahu nggak kalau rambut di beberapa bagian tubuh itu sebenarnya tidak boleh dicabut lho! Karena bisa menyebabkan kerusakan pada kulit maupun pada tubuh kamu. Keep scrolling ya Ladies agar kamu tahu dimana saja bagian tubuh yang rambut tidak boleh dicabut!

Mencabut Uban


Mencabut uban sudah menjadi kebiasaan warga Indonesia. Tetapi sebenarnya ini sangat berbahaya lho Ladies, karena dapat merusak folikel secara permanen. Hasilnya? Malah dapat menghasilkan bercak-bercak gundul dikepala kamu. Jika kamu memang mau mencabutnya, pastikan untuk mencuci pinset kamu dengan air sabun terlebih dahulu ya lalu simpan di tempat kering setelah setiap kali digunakan. Hal ini dapat mengurangi risiko flek atau infeksi.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/680817668648112122/

Mencabut Bulu Hidung


Apa fungsi bulu bulu hidung? Untuk menyaring kuman jahat yang kita semua hirup setiap hari. Tahukah kamu kalau mencabut bulu hidung dapat memungkinkan bakteri jahat memasuki 'segitiga bahaya' yang ada pada tubuh kita? (Segitiga bahaya: area antara mulut dan hidung yang melintasi aliran darah menuju ke otak). Nggak mau kan ini terjadi?

Apa jadinya jika bakteri masuk ke 'segitiga bahaya'? Dapat menyebabkan infeksi yang mematikan Ladies! Seperti meningitis bakteri. Wah seram sekali kan? Jadi rapikan bulu hidungmu, tapi jangan mencabutnya ya!


Foto: https://id.pinterest.com/pin/337840409531579848/

Mencabut Bulu Tahi Lalat


Ada kisah yang menceritakan jika mencabut bulu tahi lalat dapat menyebabkan kanker. Namun nyatanya tidak pernah ada buktinya lho bahwa kisah itu benar!

Namun nyatanya mencabut bulu yang ada pada tahi lalat bisa menyebabkan kamu terinfeksi dan peradangan juga pendarahan. Wah parah sekali ya, nggak mau kan kamu terkena infeksi ini?


Foto: https://id.pinterest.com/pin/554646510344727120/

Mencabut Bulu Ketiak


Mencabut bulu ketiak banyak dilakukan oleh orang-orang. Karena tidak ingin kan orang lain melihat bulu ketiakmu? Pasti akan sangat memalukan.

Para ahli pernah menyatakan bahwa mencabut bulu ketiak benar-benar bukan ide yang baik. Karena peluan gundukan dan bulu akan tumbuh lebih banyak saat kamu mencabutnya bisa benar terjadi. Sebagai gantinya para ahli menganjurkan dengan metode seperti waxing atau laser agar sedikit lebih aman,


Foto: https://id.pinterest.com/pin/AeZqf2pbHH02XiG00tTGtKUdPwlNPYSrsa3Px_QYTxf6US4MktovjtY/

Jadi sudah tahu kan Ladies kalau kamu nggak boleh sembarangan main mencabut rambut yang ada pada bagian tubuhmu? Hati-hati ya!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id