sign up SIGN UP

LIFE

Wanita Harus Berani Bersuara untuk Hadapi 4 Isu Diskriminasi di Dunia Kerja Ini!

Penny Fatikasari | Selasa, 10 Mar 2020 14:00 WIB
Wanita Harus Berani Bersuara untuk Hadapi 4 Isu Diskriminasi di Dunia Kerja Ini!
caption
Saat ini perempuan bisa berkarir sekaligus mengurus rumah tangga. Tak hanya itu, kini kaum hawa pun telah mengalami banyak kemajuan didunia kerja dibandingkan zaman dahulu. Namun ternyata , 4 isu diskriminasi di dunia kerja ini pun ternyata masih banyak berkembang dalam kehidupan sehari-hari. Apa saja diantaranya?

Pelecehan Seksual


Foto: Istimewa

Tanpa disadari wanita kerap menjadi korban pelecehan seksual, nggak hanya di tempat umum namun juga tempat dimana wanita itu berkarir pun tanpa dipungkiri bisa menimbulkan aksi-aksi pelecehan seksual yang tak diinginkan. Ladies, jangan takut untuk melaporkan tindakan sexual harrasment baik seperti godaan verbal maupun non verbal kepada pihak berwajib. Karena tak ada anggapan yang membenarkan tindakan tersebut terjadi di tempat kerja agar kamu bisa berkarir dengan aman dan kondusif.
 


Dianggap Lemah


Foto: Istimewa

Wanita sering kali dianggap lemah karena tenaganya yang tak sebanding dengan pria. Ketika saat bekerja banyak wanita yang mengeluh karena masalah haid sehingga menjadi mudah baper dan emosi yang sering tak terkontrol, hal tersebut juga kerap menghambat kinerja kaum hawa.

Tak banyak mereka mendapat komentar sinis akibat sering mengeluh bahkan izin sakit. Ladies, setiap wanita itu spesial jangan bersedih dan berkecil hati atas perlakuan yang tak mengenakan tersebut, wanita di dunia kerja juga memiliki tantangan tersendiri, hal itu justru membuktikan bahwa wanita bisa menempatkan diri pada situasi yang tak menyenangkan sekali pun dan bisa menjadikan dirimu lebih kuat.
 


Mendapat Upah yang Lebih Kecil


Foto: Istimewa

Beberapa isu diskriminasi yang muncul dalam dunia kerja adalah mendapat upah yang lebih kecil dibandingkan laki-laki. Entah karena laki-laki lebih berkompeten dibandingkan wanita atau lelaki memang layak menjadi seorang pemimpin dalam dunia kerja. Apapun alasan yang bermunculan tak memberikan halangan bagi perempuan untuk tetap berkarir sekaligus mengurus rumah tangga.

Tak ada yang mungkin bagimu untuk bisa mendapatkan upah yang setara jika kinerjamu dinilai jauh lebih layak dan bagus dibandingkan laki-laki di tempat mu berkari. Karena pada kenyataannya, banyak pula wanita yang berhasil memimpin di depan bahkan mengambil alih kinerja para lelaki. Yakin akan kemampuan dirimu, bahwa kamu pun bisa melakukannya.
 



Jenjang Karir


Foto: Istimewa

Perempuan tak selalu berada dibawah laki-laki kok, saat ini banyak perempuan yang setara dengan para lelaki. Salah satu isu yang terjadi dalam dunia kerja adalah para wanita sulit untuk mendapatkan jenjang karir dengan berbagai macam alasan. Ssst! Perempuan pasti bisa kok menyeimbangkan kesempatan dan karir untuk berada di posisi yang sama. Asalkan kamu yakin dan percaya bahwa kamu layak untuk mewujudkan impianmu itu!
   
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id