sign up SIGN UP

LIFE

Waspada! Ini Dia 6 Tanda Kamu Dimanfaatkan Cowok Matre

Ika Dyah | Sabtu, 27 Oct 2018 02:00 WIB
Waspada! Ini Dia 6 Tanda Kamu Dimanfaatkan Cowok Matre
caption
Matre atau materialistis atau penggila uang tidak hanya melekat pada perempuan lho! Nyatanya lelaki juga bisa memiliki sifat demikian. Biasanya lelaki tipe ini tidak punya komitmen kuat dalam sebuah hubungan cinta dan hanya ingin memanfaatkan isi dompet kamu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. So, sebelum terlambat sebaiknya kenali tanda-tanda kamu sedang dimanfaatkan cowok matre berikut ini!

1. Tidak Pelit di Awal


Percaya atau tidak, punya pacar matre justru biasanya tidak pelit di awal-awal jatuh cinta atau pacaran. Hal ini dilakukan untuk menarik perhatian pasangannya dan memberi kesan bahwa ia merupakan tipe pacar yang tidak pelit. Bahkan ia tak segan memberikan hadiah atau kejutan. Ia juga senang memuji dengan kata-kata manis yang bisa membuat hati kamu luluh atau bahkan jatuh cinta setengah mati. Meskipun ini bukan pertanda pasti yang menjamin bahwa dia adalah cowok matre, namun yang perlu diperhatikan adalah perubahan pada sikapnya. Cowok matre bisa tiba-tiba mengubah sikapnya menjadi mulai berani meminjam uang atau meminta berbagai hal pada pasangannya. 

 


Foto: https://www.kabariku.com

2. Ketika Kencan Semua Kamu yang Bayar


Tanda berikutnya adalah kebalikannya, saat sudah menjalin hubungan yang lebih dekat cowok matre tidak segan-segan untuk meminta kamu yang bayar dengan berbagai alasan yang mereka buat selogis mungkin. Mulai dari nonton, makan, bahkan bisa juga uang bensin. Meskipun kita tidak perlu menuntut cowok yang selalu membayar karena bisa juga kamu bergantian membayar. Tapi jika tiap kencan selalu pacar kamu yang minta dibayarin, maka kamu harus waspada lho! 

 


Foto: https://www.sumber.com

3. Tidak Segan Meminjam Uang


Cinta memang terkadang bisa membutakan segalanya, termasuk ketika kamu tak sadar telah dimanfaatkan cowok matre. Tanda lainnya adalah si dia tak segan-segan lagi untuk meminjam uang pada kamu terus menerus. Sekali atau dua kali mungkin okelah ya, namun jika sering meminjam uang dengan kepandaiannya membuat berbagai alasan ya kamu juga harus curiga dong! Normalnya nih nggak cowok pantang merendahkan dirinya di hadapan wanita yang jelas-jelas dia cinta. Nah, kalau cowok sudah lupa harga dirinya dan pada akhirnya berani pinjam uang ke pasangan dan parahnya lagi nggak mau membayar kembali hutangnya ya fix deh dia memang manfaatin kamu saja!

 



Foto: https://sayaajarkan.com/

4. Tidak Punya Rencana Masa Depan


Seperti sudah dijelaskan di awal, bahwa cowok matre cenderung tidak bisa berkomitmen dengan pasangan, hal ini juga sama hal nya cowok matre tidak memiliki rencana masa depan. Hal ini merupakan salah satu tanda pasangan cuma memanfaatkan kamu saja. Misalnya nih setiap kamu membicarakan tentang pernikahan dia cenderung menghindar. Jika memang demikian, sebaiknya kamu harus berhati-hati, Beautynesian!

 


Foto: https://doripos.com

5. Memberi Kode Minta Dibelikan Tapi Tidak Pernah Membelikanmu Apapun


Nah, kalau yang ini sih lebih parah lagi. Cowok matre memang lebih berani ngasih kode-kode untuk minta dibelikan sesuatu yang dia inginkan. Bahkan tidak peduli lagi itu barang mahal. Kalau nggak kamu tanggapi dia ngambek bahkan nggak mau lagi balas chat kamu. Kalau memang sayang dan cinta memang siapapun pasti tidak akan ragu untuk memberi dan menerima. Tapi kalau kamu punya pacar yang maunya menerima terus dan tidak mau memberi ya bisa jadi dia adalah cowok matre.

 


Foto: https://infokanjengsopo.blogspot.com

6. Play Victim


Tanda lain yang sering dilakukan si cowok matre pada pasangan adalah play victim, yakni mereka akan memberikan cerita tentang kondisinya yang sangat membutuhkan dukungan moral, dukungan finansial, butuh dicarikan pekerjaan, butuh dibelikan sesuatu, butuh perhatian lebih, dll. Tak jarang cowok matre hanya akan berpikir tentang tujuannya sendiri, menceritakan tentang mimpi-mimpinya kemudian berkata apakah kamu bisa membantu? Ujung-ujungnya kamu yang harus turun tangan atau bahkan keluar modal tanpa peduli perasaan atau posisi kamu sebagai pacar. Memang biasanya cowok matre sangat pandai memanfaatkan kelemahan pasangannya. Mereka akan memilih para perempuan polos, kurang percaya diri atau perempuan yang tampak sangat tertarik padanya. Biasanya kalau sudah masuk perangkap cewek seperti ini mudah menuruti apa mau pasangannya. Tapi di sisi lain apakah dia menghargai semua yang kamu berikan padanya? Memanjakan pasangan terutama cowok tidak akan membuat dia maju. Sebagai pacar, kamu cukup memberikan saran dan semangat. Kalau dia tetap seperti itu bahkan hanya mengeluh dan tidak ada usaha sama sekali, maka lupakan cinta dan tinggalkan saja dia yang jelas-jelas berusaha memanfaatkanmu saja.

 


Foto: https://www.cekabe.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id