sign up SIGN UP

LIFE

Waspadai 5 Hal Ini Jika Kucing Peliharaan Mengeong Terus-menerus!

Penny Fatikasari | Jumat, 14 Feb 2020 13:45 WIB
Waspadai 5 Hal Ini Jika Kucing Peliharaan Mengeong Terus-menerus!
caption
Pasti kamu sering mendengar kucing peliharaanmu mengeong ketika merasa sedang lapar atau sedang birahi, namun ternyata tak semuanya selalu dikaitkan dengan hal tersebut. Jika kamu sering mendengar kucing peliharaanmu mengeong terus-menerus dengan vokal suara yang tak biasa bisa jadi dia bisa mengalami 5 hal yang harus diwaspadai seperti berikut ini!

Menurunnya Sistem Sensorik


Foto: Istimewa

Jika kucing peliharaanmu selalu terus-terusan mengeong berlebihan bisa jadi dia mengalami penurunan sistem sensorik. Hal ini ditandai dengan penurunan pada fungsi penglihatan, penciuman, pendengaran ataupun indera lainnya sehingga ia mengeluarkan suara yang berelebihan. Hal tersebut mengakibatkan kucingmu dapat menjadi agresif, bingung tak karuan bahkan kondisi tubuh menjadi lemah.
 


Foto: Istimewa

Jika hal tersebut terjadi pada kucing kesayanganmu, kamu juga dapat mengambil langkah cepat untuk pergi ke dokter spesialis hewan untuk mengetahui lebih jelas gejala yang dihadapi oleh kucingmu. Karena ia tak bisa berkomunikasi layaknya manusia, kamulah yang lebih peka untuk mengambil tindakan tepat agar kucing kesayanganmu kembali sehat dan normal seperti sedia kala.
 


Mengalami Sakit dan Depresi


Foto: Istimewa

Biasanya ketika kucing mengalami sakit dan depresi mereka memilih untuk berdiam diri dan tidur lebih sering. Tak jarang mereka pun menunjukkan perilaku dan tingkah yang aneh dari biasanya, salah satunya dengan mengeong terlalu keras. Hal ini sering dialami oleh kitten ataupun kucing dewasa. Namun, kebanyakan kasus yang dialami kucing dewasa mereka mengalami penyakit gigi yang serius, nyeri neurologis, gejala persendian bahkan sifat alamiah yang muncul dari seorang induk akibat anak-anaknya mati.
 


Mengalami Hipertensi


Foto: Istimewa

Kucing bisa mengalami hipertensi? Ya, hal ini juga bisa dialami oleh sebagian besar pada kucing dewasa, hipertensi atau tekanan darah tinggi yang dialami pada kucing mengakibatkan mereka sering mengeong terlalu keras.
 


Gangguan Sistem Saraf


Foto: Istimewa

Salah satu gejala serius yang bisa menyerang kucing peliharaanmu adalah adanya gangguan sistem saraf bahkan timbulnya tumor, salah satu tumor yang sering menyerang pada kucing adalah tumor meningioma yakni sebuah tumor yang dapat tumbuh dengan lambat namun dapat menyebabkan perubahan perilaku, neurologis, bahkan perubahan suara pada kucing.
 


Muncul Gejala Hipertiroidisme


Foto: Istimewa

Gejala hipertiroidisme merupakan suatu gejala yang muncul akibat perkembangan tiroid berperan aktif, dalam beberapa kasus tiroid akan menyebabkan jumlah yang berlebihan pada tiroksin, hal ini dapat mengakibatkan kucing menjadi merasa gelisah, hiperaktif, dan vokalisasi sehingga mengakibatkan suara yang berlebihan.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id