sign up SIGN UP

Yakin Sudah Tahu? Ini Lho Manfaat Tidur Tanpa Bra, Ladies!

Riza Aningtyas | Minggu, 13 Oct 2019 07:00 WIB
Yakin Sudah Tahu? Ini Lho Manfaat Tidur Tanpa Bra, Ladies!
caption
National No Bra Day 2019 setiap tahunnya diperingati sebagai hari kesadaran akan kanker payudara. Jika tidak pede tidak pakai bra ke luar rumah, coba lepas bra saat tidur, Ladies. Ini lho manfaatnya!

Image result for Membantu Melancarkan Sirkulasi Darah


Membantu Melancarkan Sirkulasi Darah


Image result for Membantu Melancarkan Sirkulasi Darah


Salah satu manfaat tidur tanpa bra adalah membantu melancarkan sirkulasi darah. Hal tersebut karena jenis dan ukuran bra yang kita kenakan dapat memberikan tekanan kepada pembuluh darah di area payudara walapun yang kita kenakan jenis sleep bra.
 
Berbeda halnya, jika kita tidur tanpa bra maka pembuluh darah terbebas dari tekanan apapun. Akibatnya sirkulasi darah menjadi lancar dan sistem peredaran darah menjadi lebih baik dan meningkat.


Kualitas Tidur Terjaga dengan Baik


Foto: https://lifetimestyles.com/uploads/uploads/77300Woman-Sleeping-2.jpg

Pernahkah di antara kamu mengalami gelisah saat tidur karena jenis dan ukuran bra yang kamu pakai? Tidur memakai bra akan mengganggu kualitas tidur apalagi jika yang dipakai adalah bra berkawat atau bra yang ketat.
 
Hal tersebut akan menyebabkan tidur terganggu karena adanya tekanan pada pembuluh darah di area payudara hingga rasa gatal di kulit area payudara. Oleh karenanya tidur tanpa bra sangat disarankan agar kualitas tidur terjaga dengan baik.


Sistem Pernapasan Selama Tidur Menjadi Lebih Baik


Foto: https://www.sleepreports.com/wp-content/uploads/2018/11/Great_Tips_To_Wake_Up_Feeling_Fresh_in_the_Morning.jpg

Selain menjaga kualitas tidur, manfaat tidur tanpa bra lainnya adalah memperbaiki sistem pernapasan selama tidur. Pernapasan selama tidur penting sekali untuk dijaga. Hal tersebut karena sistem pernapasan kita saat kita tidur lebih sulit daripada saat kita terjaga. Oleh karena itu, jika kamu tidur tanpa bra maka sistem pernapasan lancar.

Nah, lancarnya sistem pernapasan ini disebabkan oleh tidak ada tekanan dari bra di area bagian dada. So, tidur tanpa bra memang sangat dianjurkan untuk menjaga sistem pernapasan selama tidur menjadi lebih baik.


Mencegah Terjadinya Pigmentasi dan Iritasi Kulit


Foto: https://www.news.com.au/lifestyle/beauty/face-body/four-myths-about-bras-busted/news-story/daae22f8241a6f838bd2b2dd48060c53

National No Bra Day 2019 ini, memang mensosialisasikan kepada wanita di seluruh dunia untuk sehari melepas bra boleh dilakukan. Selain itu, memberikan manfaat bahwa kita juga boleh tidur tanpa bra. Dengan tidur tanpa bra dapat memberikan ruang pada kulit di daerah bagian dada sehingga kulit di area tersebut terhindar dari iritasi kulit.

Selain iritasi kulit, manfaat tidur tanpa bra yang lainnya adalah mencegah terjadinya pigmentasi. Pigmentasi yang dimaksud terjadi karena pemakaian bra yang terlalu ketat atau penggunaan bra berkawat sehingga  warna kulit di bagian bawah lingkar payudara berubah warna.


Meminimalisir Munculnya Keringat Berlebih di Area Dada


Foto: https://www.fitnessmagazine.com/mind-body/image/i-took-my-top-off-in-yoga-and-heres-what-happened/

Pemakaian bra sehari penuh terkadang membuat kita gerah sehingga menimbulkan produksi keringat berlebih di area dada. Apalagi jika cuaca panas, bisa jadi di area dada berkeringat bahkan bra akan basah. Nah, kondisi seperti itu tidak baik untuk kesehatan payudara.

Oleh karena itu, dianjurkan ada kalanya melepas bra atau tidur tanpa bra. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir munculnya keringat berlebih di area dada. So, sekarang kamu tahu apa tujuan dari National No Bra Day 2019?


Memperbaiki Imunitas dalam Tubuh


Foto: https://hotworldreport.com/wp-content/uploads/2018/10/ccelebritiesfoto519E3F4C00000578-0-image-a-23_1540444818758.jpg

Mungkin di benak kamu akan bertanya-tanya, apa hubungan manfaat tidur tanpa bra dengan imunitas tubuh kita? Perlu kamu tahu, imunitas atau daya tahan tubuh berkaitan erat dengan sistem limfatik.
 
Bagi kamu yang belum memahami sistem limfatik, arti sistem limfatik merupakan sistem sirkulasi yang memiliki fungsi untuk mengalirkan getah bening ke seluruh tubuh. Jadi, tidur tanpa bra bermanfaat untuk memperbaiki sistem limfatik yang berperan penting bagi imunitas tubuh kita.
 
Artinya jika kamu tidur tanpa bra maka aliran getah bening di daerah bagian dada tidak mengalami tekanan dan akan berjalan lancar. Akibatnya sistem limfatik berjalan dengan baik dan imunitas tubuh pun akan baik-baik saja.


Meminimalisir Kemungkinan Terjadinya Infeksi


Foto: https://www.hindustantimes.com/rf/image_size_960x540/HT/p2/2017/10/07/Pictures/heart-framing-badge-woman-chest-with-pink_b11aef32-ab5a-11e7-9239-41e72d00a67f.jpg

Perlu kamu tahu, National No Bra Day ini pertama kali dikampanyekan pada tahun 2011 hingga saat ini setiap tahunnya. Begitu juga National No Bra Day 2019 kali ini, wanita di seluruh dunia memperingatinya sebagai hari kesadaran akan bahaya kanker payudara.
 
Pada dasarnya, National No Bra Day 2019 tidak hanya dapat diperingati pada tanggal 13 Oktober saja, melainkan kamu juga dapat tidur tanpa bra. Hal tersebut karena manfaat tidur tanpa bra banyak sekali, salah satunya adalah dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya infeksi. Infeksi mungkin saja terjadi saat kamu tidur menggunakan bra, bisa jadi jamur dan bakteri yang menempel di bra dapat menimbulkan infeksi di lingkar kulit bagian bawah payudara.
 
Akan berbeda jika kamu tidur tanpa bra, kullit di lingkar bagian bawah payudara akan bebas dan terbuka sehingga sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik dan meminimalisir infeksi. So, masih ragu tidur tanpa bra?


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id