sign up SIGN UP

LIFE

Zaskia Sungkar dan 5 Artis yang Berjuang dengan Bayi Tabung

Anggiputriw | Kamis, 12 Mar 2020 13:00 WIB
Zaskia Sungkar dan 5 Artis yang Berjuang dengan Bayi Tabung
caption
Program bayi tabung sering diambil sebagai alternatif setelah upaya kehamilan secara alami gagal dilakukan. Namun bukan berarti program ini memiliki jaminan berhasil. Nyatanya banyak juga artis yang harus berkali-kali mencoba program ini sampai akhirnya berhasil hamil.

Memiliki buah hati menjadi hal yang pasti sangat dinantikan oleh pasangan suami istri. Namun beberapa sebab seringkali membuat banyak pasangan suami istri sulit mendapatkan keturunan. Kondisi ini juga dialami oleh beberapa artis tanah air. Usia pernikahan yang cukup lama membuat penantian mereka juga terasa panjang. Hingga akhirnya banyak yang mencoba program bayi tabung, seperti artis-artis berikut ini.


1. Zaskia Sungkar




Foto: https://www.instagram.com/zaskiasungkar15/

Kabar terbaru tentang artis yang melakukan program bayi tabung adalah Zaskia Sungkar. Kakak Shireen Sungkar ini akhirnya memutuskan untuk berjuang dengan jalan tersebut di usia pernikahannya ke-9 bersama Irwansyah. Program ini dilakukan keduanya di Amsterdam, Belanda dan mendapat hasil sesuai keinginan.


2. Inul Daratista




Foto: https://www.instagram.com/inul.d

Perjuangan penyanyi dangdut Inul Daratista dalam memperoleh buah hati tidak pernah terlupakan. Inul dan suaminya, Adam Suseno menjalani proses bayi tabung pada 2008. Melalui proses panjang tersebut, Inul akhirnya melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Ivan Damares setelah penantian selama 12 tahun.
 


3. Sissy Pricilla




Foto: https://www.fimela.com/

Penantian Sissy Pricilla tergolong singkat hingga memutuskan untuk menjalani proses bayi tabung. Sissy dan Rifat Sungkat memulai program tersebut setelah 3 tahun menikah. Dari proses bayi tabung itu, Sissy dan Rifat akhirnya bisa menimang putra pertamanya yang lahir pada Januari 2014 dan diberi nama El Mayka Rifat Sungkar. Setahun kemudian, kebahagiaan keluarga ini semakin lengkap dengan kelahiran jagoan kedua yang diberi nama Mikkairo.
 


4. Cyntia Lamusu




Foto: https://www.instagram.com/chyntia_lamusu

Pasangan Cyntia Lamusu dan Surya Saputra harus menunggu 8 tahun untuk bisa bergelar ayah dan ibu. Keduanya yang menikah pada 8 Juni 2008 akhirnya bisa mendapatkan keturunan dari program bayi tabung. Dari program tersebut, Cyntia dan Surya berhasil mendapatkan sepasang putra putri kembar yang diberi nama Tatjana dan Bima.


5. Lula Kamal




Foto: https://www.detik.com

Dikenal sebagai artis yang sekaligus berprofesi sebagai dokter, Lula Kamal juga menjalani program bayi tabung untuk mendapatkan keturunan. Program tersebut dijalaninya setelah 3 tahun pernikahannya dengan suami keduanya, Andi. Lula Kamal juga seberuntung pasangan Chyntia Lamusu dan Surya Saputra karena berhasil mendapatkan bayi kembar dari proses tersebut. Dua bayi kembar itu diberi nama Karim Muhammad dan Halil Muhammad.


6. Tya Arestya




Foto: https://www.instagram.com/tya_ariestya/

Tya Arestya yang menikah dengan Irfan Ratinggang memilih menjalani program bayi tabung karena diagnosis dokter yang menyatakan Tya akan sulit hamil secara normal dan hormon tertentu di tubuhnya akan membuat Tya mudah keguguran.

Program bayi tabung yang dijalani Tya dan suami akhirnya berhasil. Meski tak mendapatkan anak kembar sesuai keinginan, Tya dan Irfan tetap bahagia telah menjadi orangtua dari Muhammad Kanaka Ratinggang.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id