sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Hal yang Harus Dilakukan Suami Istri Agar Rumah Tangga Terasa Tidak Membosankan

Rumaysha Milhania | Minggu, 23 Aug 2020 23:30 WIB
5 Hal yang Harus Dilakukan Suami Istri Agar Rumah Tangga Terasa Tidak Membosankan
caption
Jakarta -

Rasa jenuh juga bisa melanda hubungan rumah tangga. Simak 5 hal yang harus dilakukan suami istri agar rumah tangga lebih seru dan dinamis berikut ini.

Luangkan Waktu untuk Quality-Time

Memiliki waktu luang untuk dihabiskan berdua tanpa ada gangguan dari pekerjaan dan urusan rumah akan sangat bermanfaat untuk membuatmu dan pasangan kembali fokus pada diri kalian berdua. Menjaga dan memastikan komunikasi berjalan dengan baik merupakan salah satu manfaat dari meluangkan waktu untuk quality-time


Menjaga dan memastikan komunikasi berjalan dengan baik merupakan salah satu manfaat dari meluangkan waktu untuk quality-time.
Quality Time/ Sumber: Freepik.com

Buat Target Bersama

Membuat target bersama akan membuat rumah tanggamu menjadi lebih dinamis dan menyenangkan. Misalnya, kamu dapat membuat target untuk bisa membeli satu barang, merenovasi bagian rumah, atau berpergian ke suatu tempat. Target-target ini dapat membuatmu menjadi lebih kompak dan memiliki jalinan hubungan yang lebih erat satu sama lain. 

Eksplorasi Hobi Bersama

Memiliki satu hobi bersama dapat membuat hubunganmu dengan pasangan akan lebih dekat. Misalnya, mulailah untuk berolahraga bersama, hiking, bersepeda, atau mungkin memasak. Kamu dapat mengeksplorasi hal-hal menyenangkan ini untuk dilakukan setiap pekan. Dengan begitu, hubungan rumah tangga akan lebih seru karena kalian berbagi minat dan kesukaan yang sama.

Memiliki satu hobi bersama dapat membuat hubunganmu dengan pasangan akan lebih dekat.
Suami Istri Berjalan-Jalan/ Sumber: Freepik.com

Buat Variasi Aktivitas Akhir Pekan

Coba pikirkan apa aktivitas akhir pekan yang biasa kamu lakukan bersama dengan pasangan? Jika aktivitas-aktivitas itu cenderung monoton, cobalah untuk mencari variasi aktivitas lain yang sekiranya lebih seru dan menyenangkan. Pikirkan destinasi wisata di sekitar rumah yang belum pernah dikunjungi. Cari film yang ingin kamu tonton bersama. Kamu juga bisa mencoba resep masakan kekinian untuk dibuat bersama di rumah.

Pelajari Hal Baru Bersama

Terakhir, mempelajari hal baru bersama-sama juga bisa membantumu menjadi pasangan yang lebih kompak dan menyenangkan. Kamu bisa berpikir untuk belajar berkebun atau bahkan belajar bahasa baru bersama. Ingat, tidak ada batasan usia untuk belajar. Bahkan untuk mereka yang sudah memiliki anak sekalipun. Belajar akan membuatmu memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi lebih banyak hal dalam hidup. Ini juga penting untuk menjaga kamu dan pasangan berada dalam mood yang tinggi dalam menjalani kehidupan ini.

Mempelajari hal baru bersama-sama juga bisa membantumu menjadi pasangan yang lebih kompak dan menyenangkan.
Keluarga kecil/ Sumber: Freepik.com

Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat kamu coba untuk membuat kehidupan rumah tangga lebih dinamis dan menyenangkan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id