sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

6 Langkah Rencanakan Prewedding Photoshoot yang Bekesan

Henny Alifah | Kamis, 12 Sep 2019 09:45 WIB
6 Langkah Rencanakan Prewedding Photoshoot yang Bekesan
caption
Jelang menikah, foto-foto prewedding biasa dilakukan untuk membuat kenangan manis. Namun bila tidak direncanakan dengan baik, bisa jadi malah merusak momen pernikahan itu sendiri. Kamu dapat ikuti 6 langkah berikut untuk mendapatkan foto prewedding yang mengesankan.

1. Tentukan tema


source: zowed.com

Di dunia ini, ada banyak sekali pilihan. Pilih satu tema tertentu untuk prewedding photoshoot, dan selanjutnya kamu bisa fokus. Ini jelas memudahkan kamu dalam mengambil keputusan-keputusan berikutnya. Sebagai tips, tentukan tema dengan menjawab pertanyaan seperti:

        
  • Apakah ada cerita yang ingin kamu sampaikan melalui foto? Misalnya tentang bagaimana cerita cintamu bermula, makan malam berdua pertama kali, sampai tiba di hari lamaran.
  •     
  • Gaya apa yang sesuai untuk menggambarkan hubunganmu? Apakah romantis, bak dongeng, sporty, atau sederhana saja sebagaimana kehidupan sehari-hari yang nonton dan makan bareng.
  •     
  • Tipe foto apa yang kamu sukai? Apakah candid, formal, atau kasual.
  •     
  • Adakah keinginan untuk membuat sesuatu yang unik dan kreatif? Misalnya, bergaya ala tokoh dalam film favorit atau buku favorit.

2. Tentukan lokasi


source: baca.co.id

Indoor atau outdoor?

Untuk foto outdoor, faktor cuaca perlu diperhatikan baik-baik. Jadi, pantau terus ramalan cuaca dan mungkin kamu bisa ajukan tanggal cadangan pada fotografer sebagai plan B antisipasi turun hujan sewaktu-waktu. Pertimbangkan pula ketersediaan toilet dan ruang ganti di tempat yang mau kamu tuju untuk prewedding photoshoot.

Untuk foto indoor, faktor pencahayaan merupakan sesuatu yang biasanya cukup bermasalah. Jadi pastikan diskusikan tentang hal ini bersama fotografer. Jangan lupa sesuaikan tempat dengan tema yang kamu pilih.


5. Tentukan OOTD yang akan dikenakan


source: images.immediate.co.uk

Dalam menentukan outfit prewedding photoshoot, sesuaikan dengan tema yang sudah kamu pilih di awal. Bak di negeri dongeng, gunakan gaun-gaun panjang atau ball gown ala Putri Disney. Buat yang suka naik gunung, pemakaian kain-kain tradisional seperti tenun ikat akan pas dengan latar belakang alam. Sementara tema film atau buku, tentu saja kamu bisa memakai kostum yang playful.
 


6. Tentukan tanggal photoshoot dan sisihkan waktu


source: social.lge.co.kr

Pada akhirnya, prewedding photoshoot tidak akan terlaksana tanpa jadwal yang jelas. Pastikan kamu dan pasangan meluangkan waktu di tengah padatnya aktivitas. Hargai pula waktu yang dibutuhkan oleh fotografer pilihanmu. Jika jadwal sang fotografer benar-benar tidak matching dengan jadwalmu, lapangkan dada untuk mengambil plan B dan menyewa jasa fotografer lain.

Nah, itulah informasi yang mungkin kamu butuhkan untuk merencanakan prewedding photoshoot yang berkesan. Semoga prewedding photoshoot kamu berjalan dengan lancar ya, Ladies


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id