sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

8 Ide Foto Prewedding Outdoor Sederhana Tapi Menarik

Budi Rahmah Panjaitan | Rabu, 13 Jan 2021 09:30 WIB
8 Ide Foto Prewedding Outdoor Sederhana Tapi Menarik
caption

Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan menjelang pernikahan. Salah satu yang cukup sering dilakukan adalah sesi foto prewedding. Mengabadikan momen lewat foto sebelum terlaksananya pernikahan tampak menjadi hal menarik yang diimpikan banyak pasangan calon pengantin.

Foto prewedding biasanya memiliki tema tersendiri baik itu outdoor maupun indoor. Untuk foto prewedding outdoor ini, ada beberapa ide yang bisa diterapkan agar bisa terlihat sederhana namun tetap menarik. Simak selengkapnya di bawah ini.  

Di Bawah Kerangka Atap Bangunan

Foto Prewedding outdoor dengan kerangka atap bangunan/instagram.com/preweddingstyle
Foto Prewedding outdoor/instagram.com/preweddingstyle

Ide foto prewedding outdoor pertama yang bisa kamu coba adalah mencari spot terbaik di bawah kerangka atap bangunan tua seperti foto di atas. Meskipun hanya sebuah bangunan yang tampak tidak terpakai, latar yang ditampilkan berhasil membuat kesan lebih estetik. Suasananya bisa menjadi outdoor karena atap sudah terbuka.

Bekas jatuhan air hujan yang masih menggenang di lantainya juga semakin ciamik saat difoto. Warna putih bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk pakaian yang dipakai supaya terlihat kontras dengan unsur warna yang ada di sekitarnya.

Zebra Cross

Foto Prewedding outdoor di zebra cross/instagram.com/preweddingstyle
Foto Prewedding outdoor/instagram.com/preweddingstyle

Siapa bilang foto outdoor kece hanya bisa didapatkan saat pergi ke tempat-tempat yang jauh dengan objek alam yang memesona. Nyatanya, kamu bisa memanfaatkan zebra cross yang ada di jalanan untuk mengabadikan momen foto prewedding.

Berlatarkan pemandangan kota dengan sedikit unsur hijau pepohonan membuat hasil foto dijamin ciamik. Pilihlah waktu yang tepat saat zebra cross sunyi kendaraan. Salah satu caranya, kamu bisa manfaatkan lampu merah. Tapi ingat ya, tetap harus hati-hati.

Jalan Sunyi

Foto Prewedding outdoor berlatar jalan sunyi/instagram.com/preweddingstyle
Foto Prewedding outdoor/instagram.com/preweddingstyle

Jalan yang sunyi juga tidak kalah ciamik untuk dijadikan tempat foto prewedding. Seperti foto di atas, pemandangan jalan yang terlihat lurus memanjang hingga kejauhan mampu membuat kesan yang menenangkan dan romantis.

Agar hasilnya menarik, kamu bisa memilih berpose duduk sambil selonjoran menyilangkan kaki dengan pasangan sembari menatap ke arah atas. Tambah kece lagi saat mengenakan aksesori berupa kaca mata hitam. Hasil foto akan semakin klop saat kamu dan pasangan memakai outfit senada.

Bukit

Foto Prewedding outdoor di atas bukit/instagram.com/preweddingstyle
Foto Prewedding outdoor/instagram.com/preweddingstyle

Menampilkan kesan dengan unsur ketinggian seperti foto di atas juga tidak kalah eksotis untuk dijadikan tempat foto prewedding. Kamu dan pasangan bisa memilih foto prewedding di atas perbukitan.

Tidak perlu sampai di puncaknya, cukup manfaatkan lereng dan jalan menuju perbukitan. Rerumputan serta pepohonan yang ada di sana akan membuat romantisme begitu terasa. Bergayalah seakan-akan ingin terbang menuju kehidupan baru bersama si dia.

Penangkaran Rusa

Foto Prewedding outdoor di penangkaran rusa/instagram.com/preweddingstyle
Foto Prewedding outdoor/instagram.com/preweddingstyle

Tidak hanya objek mati saja yang bisa dijadikan latar foto yang ciamik. Bersama objek hidup berupa kumpulan rusa di penangkaran seperti ini juga bisa kamu jadikan ide foto prewedding menarik.

Latar rerumputan hijau sambil dikelilingi rusa akan menambah kesan unsur alam yang begitu menenangkan. Untuk posenya sendiri, cukup dengan berdiri berdekatan sambil mengenakan aksesori berupa kacamata. Pilihlah outfit kece yang couple supaya semakin serasi.

Padang Rumput

Foto Prewedding outdoor di padang rumput luas/instagram.com/preweddingstyle
Foto Prewedding outdoor/instagram.com/preweddingstyle

Foto prewedding outdoor berlatarkan padang rumput yang luas seperti ini juga tidak kalah estetik lho. Perpaduan hamparan rumput dan pepohonan yang berbaris memanjang di pinggir padang menjadikan suasana terlihat lebih tenang dan indah.

Untuk gaya fotonya, kamu bisa memanfaatkan properti berupa cermin dengan ukuran cukup besar. Peganglah bersama pasangan sembari menyenderkan kepala ke masing-masing sisi frame cermin itu.

[Gambas:Instagram]

Gang Rumah

Foto Prewedding outdoor di gang rumah/instagram.com/preweddingstyle
Foto Prewedding outdoor/instagram.com/preweddingstyle

Terlepas dari semua unsur alam yang hijau, kali ini kamu bisa mencoba foto prewedding anti mainstream seperti foto di atas. Memanfaatkan sebuah gang yang sepi dengan bangunan di sekitarnya mampu menghasilkan foto yang begitu estetik. Cobalah untuk berpose candid seakan sedang berjumpa dengan si dia di sebuah gang. Dengan begitu, unsur romantismenya akan lebih terasa.

Bawah Pohon

Foto Prewedding outdoor di bawah pohon rindang/instagram.com/preweddingstyle
Foto Prewedding outdoor/instagram.com/preweddingstyle

Nah, yang terakhir bisa dicoba di bawah pohon. Kesan pohon yang rindang bisa menambah ciamik hasil foto yang ditampilkan. Cukup duduk bersama pasangan di bawah pohon tersebut sambil bergaya candid.

Mengenakan gaun putih dan pasangan berjas hitam tampaknya bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu. Jangan lupa membawa seikat bunga agar hasilnya lebih terkesan romantis.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id